Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftaran Merek Dagang Cronut di AS Melonjak

BISNIS.COM, JAKARTA-Kantor Paten dan Merek Dagang AS mencatat peningkatan pendaftaran merek dagang yang terkait dengan pastry -yang dikenal dengan nama “cronut” - setelah produk ini menjadi fenomena di tengah masyarakat AS.Bloomberg melansir
Anissa Margrit
Anissa Margrit - Bisnis.com 03 Juli 2013  |  20:41 WIB
Pendaftaran Merek Dagang Cronut di AS Melonjak
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Kantor Paten dan Merek Dagang AS mencatat peningkatan pendaftaran merek dagang yang terkait dengan pastry -yang dikenal dengan nama “cronut” - setelah produk ini menjadi fenomena di tengah masyarakat AS.

Bloomberg melansir Rabu (3/7/2013), setidaknya ada tiga permohonan pendaftaran yang diajukan oleh tiga toko roti di AS. Cronut merupakan perpaduan antara croissant, salah satu jenis roti asal Prancis dan donat.

Dominique Ansel, Pastry Chef yang menciptakan cronut pertama kali dan juga pemilik Dominique Ansel Bakery di New York, memasukkan permohonannya pada 19 Mei. Dia mengatakan merek dagang itu akan digunakannya untuk berbagai jenis produk olahan roti.

Ansel menjelaskan pendaftaran ini hanya ditujukan agar konsumen tidak terkecoh dengan cronut yang dijual pihak lain. Dia mengklaim tidak berniat menghalangi siapapun menggunakan resep cronut.

Cronut sangat populer akhir-akhir ini dan telah menjadi fenomena karena banyak diburu. Tidak hanya New York, kota lain seperti Philadelphia dan Los Angeles serta London pun turut terkena demam cronut.

Selain Ansel, Stephen Foung yang berdomisili di Needham, Massachusetts telah mengajukan permohonan pendaftaran untuk merek dagang cronut hole. Jika disetujui, merek dagang itu bakal dipakai di jaringan toko roti miliknya. 

Adapun Crystalline Management LLC yang berbasis di Irving, Texas, mengajukan cronut sebagai merek dagang berbagai produk donat manis. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roti paten merek donat
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top