Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MABES Gelar Kejuaraan Karate Panglima TNI

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes TNI menggelar Kejuaraan Karate Panglima TNI II 2013 untuk memperebutkan Piala Panglima TNI pada 26-28 Juni mendatang.

BISNIS.COMJAKARTA—Mabes TNI menggelar Kejuaraan Karate Panglima TNI II 2013 untuk memperebutkan Piala Panglima TNI pada 26-28 Juni mendatang.

Kejuaraan itu diikuti dari kalangan Prajurit dan PNS TNI di jajaran Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang akan dilaksanakan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap.

“Kejuaraan ini sebagai bagian dari kegiatan KOMI yang didelegasikan kepada Koorspri sebagai pembinaan olahraga prestasi TNI dan PNS serta pembinaan prestasi karate nasional dengan satu tujuan, yaitu integrasi dan prestasi,” kata Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI II Tahun 2013, Kolonel Laut Ivan Yulivan, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (20/6/2013).

Acara yang rencananya dibuka oleh Panglima TNI Agus Suhartono itu bertema “Dengan Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI II Tahun 2013 Kita Tingkatkan Persaudaraan Antar Karateka Dan Menumbuhkan Semangat Karate Sejati Guna Mencapai Prestasi Yang Lebih Tinggi”.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengadakan evaluasi prestasi bagi atlet-atlet karate potensial dari Prajurit/PNS TNI guna persiapan kumite olahraga militer internasional serta membentuk atlet karate Prajurit/PNS TNI yang tangguh dan berkualitas sehingga mampu bersaing baik di tingkat regional, nasional maupun internasional [dalam rangka kejuaraan antar militer se-dunia]”, kata Kolonel Ivan.

Kejuaraan karate diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI yang masih aktif, dengan mempertandingkan Kumite Perorangan Putra dan Putri, Kata Perorangan Putra dan Putri serta Kata Beregu Putra dan Putri.

Untuk Putra mempertandingkan kelas -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, -84 kg, +84 kg dan beregu (1 regu/kontingen), sedangkan Putri mempertandingkan kelas -50 kg, -55 kg, -61, -68 kg, +68 kg dan beregu (1 regu/kontingen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper