Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO BBM NAIK: Aparat Keamanan Bersiaga Penuh di Grahadi Surabaya

BISNIS.COM, SURABAYA-Sedikitnya 300 buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia menggelar aksi demonstrasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak di depan Gedung Grahadi.

Demonstran membawa pamflet bertuliskan: Jangan Persulit Rakyat Kecil, Sambut Ramadhan Tanpa Kenaikan Harga BBM, Rakyat Sudah Miskin Jangan Dibuat Tambah Miskin.

"Kenaikan harga BBM mengakibatkan beban buruh. Itu karena harga-harga sudah naik sebelum BBM resmi dinaikkan," kata Jamaludin, Koordinator Aksi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, di sela-sela aksi unjuk rasa.

Terlebih lagi, paparnya, buruh bukan penerima bantuan langsung sementara masyarakat. "Kalaupun itu disalurkan buruh tidak termasuk didalamnya sebab selama ini bukan kategori miskin".

Aksi buruh menolak penaikan harga BBM di Surabaya, digelar di beberapa titik. Selain di depan gedung Grahadi, demonstran memilih aksi di depan kantor Pertamina di Jalan Jagir Wonokromo, di depan DPRD Jawa Timur di Jalan Indrapura.

Aparat keamanan bersiaga di titik demontrasi tersebut. Khusus di depan gedung Grahadi, polisi membentuk pagar betis di seperampat jalan berlajur empat itu. Kawat berduri sepanjang 150 meter juga dibentangkan di tepi pagar Grahadi. Sementara kendaraan taktis penyemprot air terparkir di dalam kompleks gedung Grahadi.(Miftahul Ulum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper