Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2013: Laman snmptn.ac.id Mulai Sulit Diakses

BISNIS.COM, JAKARTA-Laman resmi pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 sudah mulai diakses mulai pukul 16.00 WIB. Dalam link http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi, calon mahasiswa yang hendak mengetahui lulus atau

BISNIS.COM, JAKARTA-Laman resmi pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 sudah mulai diakses mulai pukul 16.00 WIB.

Dalam link http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi, calon mahasiswa yang hendak mengetahui lulus atau tidak, diminta untuk menempuh 2 langkah yakni memasukkan nomor pendaftaran yang terdiri dari 10 digit dan tanggal lahir, setelah itu calon mahasiswa langsung mengetahui hasil seleksi: lulus atau tidak.

Di Twitter, sejumlah calon mahasiswa mengeluhkan masih kesulitan mengakses laman snmptn.ac.id. "Mau lihat pengumuman smptn gimana," kata irwan_ardy. "Info pengumuman smptn di liat dari mana yaah? Soalnya web smptn ngak bisa dibuka," keluh irwandian95.

Berkaca pada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, http://ujian.snmptn.ac.id/, link website resmi yang memuat pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang ngadat saat hendak diakses, ada baiknya Anda menempuh jalur akses alternatif yakni melalui website dari universitas yang Anda daftarkan diri.

Pengumuman SNMPTN tahun 2013 sudah bisa diakses pada hari ini, 27 Mei 2013 pukul 16.00 WIB, dimajukan dari jadwal semula pada 28 Mei 2013 pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan data Dikti, sebanyak 780.000 pelamar bersaing memperebutkan 132.000 kursi di 61 perguruan tinggi negeri (PTN se-Indonesia.

 Jika mengalami kesulitan mengakses snmptn.ac.id, coba jalur alternatif ini:

http://www.bisnis.com/pengumuman-snmptn-2013-jika-snmptnacid-ngadat-klik-disini-saja-1

http://www.bisnis.com/pengumuman-snmptn-2013-jika-snmptnacid-ngadat-klik-disini-saja-2

http://www.bisnis.com/pengumuman-snmptn-2013-jika-snmptnacid-ngadat-klik-disini-saja-3

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper