Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian Pendidikan Akan Gelar Konvensi Untuk Bahas UN

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan akan menggelar konvensi nasional pada September 2013 untuk membahas  penyelenggaraan ujian nasional tingkat SD, SMP, hingga SMA.Menteri Pendidikan M. Nuh mengatakan akan mengumpulkan para stakeholder
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 21 Mei 2013  |  17:27 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan akan menggelar konvensi nasional pada September 2013 untuk membahas  penyelenggaraan ujian nasional tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Menteri Pendidikan M. Nuh mengatakan akan mengumpulkan para stakeholder di bidang pendidikan untuk membicarakan penyelenggaraan UN.

"Untuk urusan UN, entah UN SD, SMP, SMA, insya Allah saya akan laksanakan konvensi nasional pada September. Yang pro dan kontra saya ajak kumpul untuk ngomong di situ. Basisnya akademik,"  ujarnya ketika ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Dalam konvensi tersebut, ujarnya, pemerintah dan pihak-pihak yang berkepentingan di bidang tersebut akan melakukan pembahasan secara komprehensif.

Termasuk di antaranya soal perubahan kurikulum di tingkat SD, SMP, hingga SMA, juga soal kemungkinan ditiadakannya UN di tingkat SD.

"Belum tentu di tingkat SD tidak ada ujian. Ditarik semua di pertemuan September nanti. Keputusannya di konvensi, sehingga tuntas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan konvensi nuh sd sma smp un bahas un
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top