Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIREKSI MENGAJAR: Petinggi Bank Mandiri Beri Inspirasi 1.800 Siswa

BISNIS.COM, MALANG—Direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan kuliah inspirasi kepada sekitar 1.800 siswa di 12 sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) se-Indonesia secara serentak, Senin (20/5/2013).
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  17:27 WIB

BISNIS.COM, MALANG—Direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan kuliah inspirasi kepada sekitar 1.800 siswa di 12 sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) se-Indonesia secara serentak, Senin (20/5/2013).

Direktur Compliance and Human Capital Bank Mandiri Ogi Prastomiyono mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian corporate social responsibility (CSR), selain bagian dari kegiatan Kuliah Inspirsi Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Dari  sisi proses belajar konvensional di SMA/SMK sebenarnya sudah baik. Yang kurang berkaitan dengan inspirasi. Karena itulah kami datang ke sekolah-sekolah memberikan kuliah inspirasi,” kata Ogi di sela-sela Kuliah Inspirasi kepada 150 siswa SMK Penerbangan Angkasa Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (20/5/2013).

Padahal, masalah inspirasi penting untuk diberikan kepada siswa agar mereka mempunyai motivasi tinggi dalam belajar dan menjadi pemimpin di masa mendatang, setidaknya pada 25 tahun mendatang. Terlebih lagi, masalah pendidikan menjadi komitmen dari Bank Mandiri untuk meningkatkan kualitasnya.

Karena itulah, pilar kegiatan CSR Bank Mandiri yang utama pada bidang pendidikan, disusul memberdayakan lingkungan, dan kepedulian terhadap yang membutuhkan, terutama korban bencana alam.

Karena itu pula, anggaran CSR untuk bina lingkungan cukup signifikan, yakni Rp100 miliar pada tahun ini. Sedangkan untuk program kemitraan, yakni penyaluran modal kerja untuk pengusaha mikro-kecil juga besar.

Penyalurannya dilakukan lewat Bank Mandiri sendiri dengan bunga 6% per tahun fix. “Di Area Malang diantaranya kami kucurkan ke petani jamur di Bromo. Kredit program tersebut lancar, NPL (non performing loan) sangat rendah,” kata Ketut Suarsa, Area Manager Bank Mandiri Malang .

Menurut Ogi, tanpa karakter yang kuat, sulit bagi seorang pemimpin untuk menjadi role model dan inspirasi bagi masyarakat atau bawahannya dalam bekerja. “Nilai-nilai-nilai kepemimpin dengan ciri kemauan dan karakter yang kuat dari pendahulu bangsa seperti  Wahidin Sudiro Husodo,  Sutomo, Cipto Mangunkusomo saat membentuk  Boedi Oetomo 105 tahun yang lalu selalu ditanamkan kepada karyawan Bank Mandiri untuk kami jadikan inspirasi dalam berkarya.” (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri csr sma/smk ogi prastomiyono
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top