Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENANGKAPAN TERORIS: 20 Terduga Teroris Berniat Bakar Pasar Glodok

BISNIS.COM, JAKARTA-Sebanyak 20 terduga teroris yang diamankan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (8/5/2013) diketahui pernah melakukan aksi perampokan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di tiga kota."Perampokan yang berhasil

BISNIS.COM, JAKARTA-Sebanyak 20 terduga teroris yang diamankan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (8/5/2013) diketahui pernah melakukan aksi perampokan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di tiga kota.

"Perampokan yang berhasil dilakukan yakni kantor BRI di Batang berhasil mengambil Rp790 juta, BRI Grobokan berhasil mengambil Rp630 juta dan BRI Lampung berhasil mengambil Rp460 juta. Serta percobaan pembakaran Pasar Glodok, Jakarta," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan masyarakat (Humas) Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kamis (9/5/2013).

"Mereka melakukan beberapa upaya pengumpulan uang untuk membiayai aksi-aksi teror dalam hal ini merampok," katanya.

"Kita sedang mendalami di lapangan oleh intelijen masalah itu ini, apa ada kaitan dengan kelompok yang ditangkap atas nama terduga teroris berinisial JM alias Asep dan Ovie di Jalan Sudirman menuju Bendungan Hilir, Jakarta Pusat".

Kedua tersangka teroris ditangkap Kamis (2/5/2013) sekitar pukul 21.30 WIB. Kedua terduga teroris membawa lima buah bom pipa siap ledak saat dilakukan penangkapan oleh anggota Densus 88 Antiteror.

"Kami masih dalami keterkaitan diantara mereka. Saat ditangkap di Kebumen sedang menargetkan untuk melakukan perampokan di Kebumen, tapi berhasil digagalkan," ujarnya.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper