Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASJID AHMADIYAH: Dirusak Sekelompok Orang di Tasikmalaya

BISNIS.COM,  TASIKMALAYA--Masjid dan sejumlah rumah warga jamaah Ahmadiyah, dirusak sejumlah kelompok orang di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (5/5).Salah seorang Jamaah Ahmadiyah, Rahmat Syukur Maskawan, mengatakan penyerangan massa itu

BISNIS.COM,  TASIKMALAYA--Masjid dan sejumlah rumah warga jamaah Ahmadiyah, dirusak sejumlah kelompok orang di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (5/5).

Salah seorang Jamaah Ahmadiyah, Rahmat Syukur Maskawan, mengatakan penyerangan massa itu terjadi setelah digelar pengajian di masjid Ahmadiyah, Kampung Kutawaringin, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu.

"Penyerangan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, sebelumnya telah pengajian Jamaah Ahmadiyah di masjid hari Sabtu sampai pukul 20.00 WIB," kata Rahmat, jamaah Ahmadiyah asal Garut.

Ia saat kejadian sedang menginap di rumah salah seorang jamaah Ahmadiyah, tiba-tiba mendengar suara teriakan dari kelompok orang diluar halaman rumah.

Mengetahui ada serangan massa, ia bersama sejumlah jamaah Ahmadiyah lainnya keluar rumah. "Ada suara teriakan, saya kaget, langsung berlari keluar rumah."

Akibat serangan itu, kata Rahmat, sejumlah rumah warga Ahmadiyah, toko, dan masjid mengalami kerusakan, kaca dipecah Peristiwa itu, lanjut Rahmat, tidak menimbulkan korban jiwa atau menyebabkan warga jamaah Ahmadiyah terluka.

"Massa darimana saya tidak tahu, tiba-tiba menyerang shubuh, sebelumnya saat pengajian berlangsung aman dikawal polisi," ujar  Rahmat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper