MAY DAY: Ribuan Polisi Dikerahkan Kawal Buruh Bekasi

BISNIS.COM, KARAWANG--Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan menyebar ribuan petugas gabungan di 14 titik daerah itu dalam upaya melakukan pengamanan demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day", pada Rabu (1/5)."Dalam melakukan
Yoseph Pencawan | 30 April 2013 22:04 WIB

BISNIS.COM, KARAWANG--Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan menyebar ribuan petugas gabungan di 14 titik daerah itu dalam upaya melakukan pengamanan demonstrasi memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day", pada Rabu (1/5).

"Dalam melakukan pengamanan unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional 2013 kami akan menurunkan ribuan personel gabungan yang ditempatkan di sejumlah titik," kata Kabag Ops Polres Karawang Kompol Robi Yanuar di Karawang, Selasa (30/4/2013).

Personel gabungan yang akan diturunkan itu terdiri atas 1.000 personel kepolisian, yakni sebanyak 450 personel dari Polres Karawang, lima satuan setingkat kompi Brimob Polda Jabar dan 50 personel kepolisian Unit Lalulintas Polda Jawa Barat.

Ada pula bantuan personel dari TNI sebanyak 250 orang, sebanyak 150 personel Satpol PP serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat. Termasuk mengikutsertakan 150 personel dari sejumlah elemen masyarakat Mitra Polri.

Menurut dia, sejak beberapa hari terakhir pihaknya telah melakukan berbagai persiapan pengamanan unjukrasa memperingati Hari Buruh Internasional 2013.

"Kita sudah matang dalam melakukan pengamanan unjukrasa buruh itu. Jadi untuk bertugas melakukan pengamanan, kita sudah siap," kata dia.

Dikatakannya, para personel gabungan tersebut nantinya akan disebar di 14 titik sekitar Karawang. Termasuk diantaranya melakukan pengamanan di sekitar Gerbang Tol Karawang Barat dan Karawang Timur serta Gerbang Tol Kalihurip.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun Antara, puluhan ribu pekerja dari berbagai perusahaan dan serikat pekerja di Karawang akan menggelar unjukrasa memperingati Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5).

Beberapa titik diperkirakan akan menjadi lokasi unjuk rasa itu, seperti kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, kantor Pemkab Karawang, dan lain-lain.

Sumber : Antara

Tag : bekasi, may day, hari buruh
Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top