Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KERJA SAMA BISNIS: Merpati Sponsori Sirkus Afrika di Makassar

BISNIS.COM, MAKASSAR--PT Merpati Nusantara Airlines bakal menjadi official maskapai dalam acara sirkus internasional "Mother of Africa" yang akan digelar di Trans Studio Theme Park Makassar pada pertengahan Juni 2013.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 26 April 2013  |  19:12 WIB

BISNIS.COM, MAKASSAR--PT Merpati Nusantara Airlines bakal menjadi official maskapai dalam acara sirkus internasional "Mother of Africa" yang akan digelar di Trans Studio Theme Park Makassar pada pertengahan Juni 2013.

Hal itu seiring penandatanganan perjanjian kerja sama antara Merpati dengan Trans Studio pada Jumat (26/4/2013) di area Lost City Trans Studio. Maskapai nasional itu menargetkan tingkat keterisian pesawat meningkat jadi 90% dari saat ini hanya 84%.

"Kerja sama ini memberi kesempatan penumpang Merpati untuk mengunjungi Trans Studio Makassar," kata Direktur Niaga Merpati Sutan Banuara.

Pasalnya, sejauh ini sebagian besar penumpang Merpati terbang ke wilayah Makassar dibandingkan ke wilayah lain, khususnya di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dia juga mengatakan maskapai penerbangan plat merah itu akan menambah enam jet lagi guna mengantisipasi musim liburan selama Juni-Juli tahun ini. Menurutnya, satu jet dengan 6 frekuensi penerbangan per hari dapat mengangkut 400-500 penumpang.

"Satu bulan bisa mengangkut 12.000 hingga 15.000 penumpang," ujar Sutan.

Dia menambahkan saat ini, Merpati akan fokus pada rute-rute yang dimiliki, belum ada rencana membuka rute baru.

Selain keterlibatan dalam penyelenggaran sirkus “Mother of Africa”, pihaknya juga akan memberikan keistimewaan bagi karyawan perusahaan milik Chairul Tanjung itu, berupa keringanan pembayaran tiket untuk penerbangan menuju atau dari Makassar. (wde)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merpati chairul tanjung kawasan timur indonesia sirkus tingkat keterisian pesawat

Sumber : M. Taufikul Basari

Editor : Wiwiek Endah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top