Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURIKULUM BARU: Mulai Diterapkan Tahun 2013

BISNIS.COM, PALANGKARAYA-Wakil Presiden RI Boediono memastikan pelaksanaan kurikulum baru akan segera diterapkan mulai tahun ini, dengan menunjuk beberapa sekolah sebagai proyek percontohan.Untuk itu, uji coba kurikulum baru akan dilakanakan untuk menguji

BISNIS.COM, PALANGKARAYA-Wakil Presiden RI Boediono memastikan pelaksanaan kurikulum baru akan segera diterapkan mulai tahun ini, dengan menunjuk beberapa sekolah sebagai proyek percontohan.

Untuk itu, uji coba kurikulum baru akan dilakanakan untuk menguji sejauhmana keberhasilan kurikulum itu, sebelum diterapkan secara menyeluruh.

"Prosesnya akan bertahap, dan sekolah yang terpilih tidak terlalu banyak. Nantinya, diharapkan sekolah yang dipilih bisa memberikan feedback dari hasil uji coba," ujar Wapres dalam kunjungan ke SMAN 1 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/4/2013).

Wapres mengemukakan pemilihan sekolah percontohan akan ditentukan sesuai dengan kesiapan masing-masing sekolah, baik dari sisi tenaga pengajar, siswa maupun sarana dan prasarana sekolahnya.

Bagi sekolah yang ingin ikut serta mengikuti pilot project, diharapkan agar mempersiapkan diri mulai saat ini. Pelaksanaan bertahap juga ditujukan agar tidak terjadi kesalahan ataupun kendala dalam pelaksanaannya ke depan.

Wapres menegaskan penerapan kurikulum baru 2013 sudah mendesak karena perkembangan pendidikan sudah mengalami perkembangan, menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

"Sekolah hendaknya semaksimalmungkin memanfaatkan teknologi, untuk menyerap informasi pendidikan baik secara nasional maupun internasional".

Dalam kunjungan kerja ke Kalteng, Wapres didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menkokesra Agung Laksono, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper