Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FLU BURUNG: Kasus & Korban di China Bertambah

BISNIS.COM, BEIJING--Otoritas kesehatan China menyatakan hingga Senin (16/4) malam angka penderita flu burung galur H7N9 mengalami peningkatan hingga 77 kasus dan 16 orang di antaranya meninggal dunia.Kantor Komisi Kesehatan Nasional dan Keluarga Berencana
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 17 April 2013  |  09:08 WIB

BISNIS.COM, BEIJING--Otoritas kesehatan China menyatakan hingga Senin (16/4) malam angka penderita flu burung galur H7N9 mengalami peningkatan hingga 77 kasus dan 16 orang di antaranya meninggal dunia.

Kantor Komisi Kesehatan Nasional dan Keluarga Berencana menyatakan dari jumlah itu, sebanyak 30 kasus terjadi di Shanghai dengan 11 orang meninggal dunia.

Sementara itu, sebanyak 20 kasus terjadi di Provinsi Jiangsu dengan dua orang meninggal dunia dan 21 kasus terjadi di Provinsi Zhejiang dengan dua penderita di antaranya meninggal dunia.

Di Pronvisi Anhui dilaporkan tiga kasus dengan satu orang meninggal dunia, Beijing satu kasus dan di Provinsi Henan dua kasus.

Pihak otoritas menyatakan beberapa warga yang sempat berhubungan atau bersinggungan dengan para penderita flu burung telah diidentifikasi dan dalam pengawasan pihak otoritas kesehatan setempat.

Kasus di China itu adalah untuk pertama kalinya galur virus H7N9 terdeteksi menjangkiti manusia. (Antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flu burung pemerintah china korban flu burung

Sumber : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top