Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Ledakan Besar Hentikan Maraton Boston, 2 Tewas

BISNIS.COM, BOSTON-Sedikitnya enam orang cedera ketika dua ledakan besar terjadi di dekat garis finish Maraton Boston, Senin (15/4/2013) waktu setempat, yang mengakibatkan kepanikan, kata saksi dan media AS. Laporan terkini menyebutkan 2 orang tewas

BISNIS.COM, BOSTON-Sedikitnya enam orang cedera ketika dua ledakan besar terjadi di dekat garis finish Maraton Boston, Senin (15/4/2013) waktu setempat, yang mengakibatkan kepanikan, kata saksi dan media AS. Laporan terkini menyebutkan 2 orang tewas dan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Beberapa saksi menuturkan, puing-puing serta darah terlihat di jalan dan petugas paramedis bergegas dengan membawa tandu. Tayangan televisi menunjukkan ledakan tersebut menimbulkan asap putih tebal di sekitar tempat itu.

Televisi CNN melaporkan, sedikitnya enam orang cedera. Radio setempat mengatakan, ledakan pertama terjadi di dekat sebuah toko olah raga dan yang kedua di dekat tempat penonton.
Para pejabat setempat belum bisa dihubungi untuk diminta komentar mereka.

Belum ada laporan segera mengenai korban tewas, dan tidak jelas apakah ledakan itu merupakan kecelakaan.

Zara Bielkus, seorang penonton berusia 30 tahun dari Boston, mengatakan, ia mendengar dua ledakan dengan jeda waktu beberapa detik. Polisi telah menutup daerah itu.

"Ketika kami mendengar ledakan-ledakan itu, setiap orang saling berpandangan dan diam mencekam, dan polisi tiba di lokasi itu dalam waktu satu menit," kata wanita itu.

Maraton Boston merupakan salah satu even atletik tahunan terbesar yang diadakan di AS, yang diikuti hampir 27.000 peserta yang memenuhi syarat dan disaksikan puluhan ribu penonton.(antara/afp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper