Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEROMBAKAN KABINET: Sudi Bilang Tunggu Saja Nanti

BISNIS.COM,JAKARTA -- Istana belum mengambil sikap untuk melakukan perombakan kabinet di tengah berkembangnya isu terkait sejumlah nama yang digadang-gadang mengisi posisi Menteri Keuangan.Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menuturkan yang pasti

BISNIS.COM,JAKARTA -- Istana belum mengambil sikap untuk melakukan perombakan kabinet di tengah berkembangnya isu terkait sejumlah nama yang digadang-gadang mengisi posisi Menteri Keuangan.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menuturkan yang pasti akan ada pejabat yang ditempatkan di posisi Menkeu untuk menggantikan Agus Martowardojo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia yang baru. Namun, lanjutnya, sejauh ini belum ada rencana perombakan kabinet di tingkat menteri.

Setelah beredar isu tentang sejumlah nama bakal calon menkeu - mulai dari Gita Wirjawan, Darmin Nasution, Mahendra Siregar, hingga Chatib Basri, beredar pula isu Gita yang akan menjadi menkeu baru sementara Chatib menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Gita.

"Yang pasti [diganti] Menkeu. Yang lain [posisi lain], kita lihat perkembangan. Bisa hanya ganti, bisa juga perombakan. Kita tunggu saja nanti," ujar Sudi di komplek Istana Kepresidenan, Rabu (10/4).

Selain posisi penkeu, saat ini pemerintah juga harus mulai menyiapkan nama untuk menggantikan Kapolri Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suharsono yang akan segera pensiun.

"Seperti yang disampaikan, Panglima TNI pensiun pada Agustus dan Kapolri pensiun tahun depan. Nama-namanya sedang diolah.Kriteria? Yang jelas untuk menjadi Panglima TNI dan Kapolri jelasharus minimal bintang 4," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper