Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEWIRAUSAHAAN: Kadin Batam Dorong Mahasiswa Susun Proposal Terbaik

BISNIS.COM, BATAM--Kamar Dagang dan Industri mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp160 juta bagi enam proposal kewirausahaan terbaik yang disusun oleh mahasiswa kota ini.Ketua Kadin Batam Ahmad Makruf Maulana mengungkapkan mahasiswa bisa mengirimkan

BISNIS.COM, BATAM--Kamar Dagang dan Industri mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp160 juta bagi enam proposal kewirausahaan terbaik yang disusun oleh mahasiswa kota ini.

Ketua Kadin Batam Ahmad Makruf Maulana mengungkapkan mahasiswa bisa mengirimkan proposal tersebut ke kantor Kadin Batam kemudian akan proposal yang bisa direalisasikan akan diseleksi dari seluruh proposal yang ada. Program tersebut merupakan bagian dari pembinaan kewirausahaan mahasiswa yang digagas Kadin.

"Enam proposal yang dinilai paling masuk akan dan dapat dikerjakan akan kami pilih," ujarnya , Minggu (7/4).

Menurutnya, enam proposal tersebut akan digolongkan proposal terbaik pertama hingga ketiga. Kemudian juga ada pemenang harapan.

Proposal terbaik pertama, lanjutnya, akan mendapatkan bantuan usaha sebesar Rp25 juta, kemudian kedua Rp20 juta, ketiga Rp15 juta dan pemenang harapan dengan bantuan berfariasi dengan total bantuan keseluruhan mencapai Rp160 juta.    

Kadin juga tidak membatasi jumlah proposal yang masuk. Jumlah proposal yang banyak dinilai minat mahasiswa Batam untuk berwirausaha masih besar.

Sementara usaha yang dijalankan bisa sendiri atau berdasarkan kelompok. Nantinya Kadin Batam juga akan memberikan bimbingan dalam usaha yang akan dilaksanakan oleh pemenang.

Pengumuman pemenang sendiri akan diumumkan pada awal Juli 2013 bersamaan dengan malam apresisasi di Kadin Batam kawasan Batam Centre.

"Awal pekan depan (Senin) kami akan mulai mensosialisasikan ke tujuh kampus yang ada di Batam," katanya.

 Ahmad Makruf menjelaskan bantuan tersebut sebagai stimulan bagi generasi muda terutama kalangan mahasiswa untuk berani memulai usaha dan tidak hanya mengharapkan pekerjaan dari pihak lain.

 Dia menilai saat ini jumlah wirausahawan di Batam masih kurang sehingga Kadin ingin terus mendorong agar generasi muda memilih membangun usaha daripada mencari pekerjaan. Termasuk mendatangkan mantan Wakil Presiden RI. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Chandra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper