Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEPRAMUKAAN: Wajib Sebagai Kegiatan Ekstrakulikulet Sekolah

.COM, JAKARTA—Pemerintah mewajibkan semua sekolah menyediakan kegiatan pramuka sebagai ekstra kulikuler wajib dalam Kurikulum 2013. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh memaparkan tujuan belajar mengajar dalam Kurikulum 2013 dirancang

.COM, JAKARTA—Pemerintah mewajibkan semua sekolah menyediakan kegiatan pramuka sebagai ekstra kulikuler wajib dalam Kurikulum 2013.
 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh memaparkan tujuan belajar mengajar dalam Kurikulum 2013 dirancang dicapai melalui kegiatan kurikuler, ekstra kurikuler dan ko kurikuler.
 
Desain tersebut, lanjutnya, mengharuskan pemerintah memilih sebuah kegiatan ekstra kulikuler yang wajib disediakan oleh seluruh sekolah di Indonesia.
 
Nuh mengatakan pramuka memiliki program yang tepat untuk membangun nilai-nilai yang ingin dicapai pemerintah melalui pendidikan dalam Kurikulum 2013.
 
“Pramuka itu sudah ada nilai leadership, kebersamaan, ada undang-undang-nya. Semua orang bisa ikut pramuka,” katanya di Kantor Presiden, Selasa (2/4).
 
Selain itu, dia mengatakan kegiatan pramuka bisa dijalankan oleh semua siswa berbagai umur di seluruh wilayah Indonesia.
 
“Kita juga rindu membuat jembatan atau sesuatu yang bisa menjahit seluruh nasional kegiatan apa, untuk anak SD, SMP dan SMA. Semua orang bisa ikut Pramuka,” kata Nuh. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Demis Rizky Gosta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper