Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CALEG PEREMPUAN: PDIP & PAN Siap Penuhi Keterwakilan 30%

BISNIS.COM, JAKARTA—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan keasiapannya dalam memenuhi keterwakilan perempuan minimal 30%, seiring diterapkannya Peraturan KPU No.7 Tahun 2013.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 01 April 2013  |  18:33 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan keasiapannya dalam memenuhi keterwakilan perempuan minimal 30%, seiring diterapkannya Peraturan KPU No.7 Tahun 2013.

Politikus PDIP Nadrah Izahari mengatakan PDI memerlukan sebanyak 38 kursi untuk memenuhi target syarat kuota minimal 30% keterwakilan perempuan dalam Pemilu 2014.

PDI, lanjutnya, kini sudah memiki 18 kursi keterwakilan perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), meningkat 7 kursi dari Pemilu 2009 sebelumnya.

“Tidak alasan bagi PDIP untuk tidak siap dalam menyampaikan keterwakilan perempuan. PDIP ini yang paling dulu menyatakan siap,” katanya di Kantor KPU, Senin (1/4/2013).

Dia juga mengatakan Ketua Umum Megawati turut menyiapakan program kader khusus perempuan, sehingga bisa mempermudah pengisian posisi kader perempuan.

Senada dengan hal itu, Partai Amanat Nasional (PAN) juga siap memanifestasikan minimal 30% keterwakilan perempuan dalam legislatif untuk semua tingkatan.

“Keterwakilan caleg perempuan telah disiapkan PAN,bahkan di wilayah baru seperti Papua. PAN mengutamakan caleg dari kader internal yang telah dinilai sistem skoring untuk memastikan kualitasnya,” ujar Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan PAN Welya Safitri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pan parpol partai caleg pdi
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top