Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENYERBUAN LAPAS: Tulisan Insiden LP Sleman di Facebook Itu Tak Benar

BISNIS.COM, JAKARTA-Komnas HAM salah satu yang disebut dalam tulisan di facebook yang beredar soal insiden di LP Cebongan, Sleman. Isi tulisan Idjon Djanbi itu memang menyudutkan kepolisian dan Komnas HAM. Polri sudah menepis isi tulisan itu. Lalu apa

BISNIS.COM, JAKARTA-Komnas HAM salah satu yang disebut dalam tulisan di facebook yang beredar soal insiden di LP Cebongan, Sleman. Isi tulisan Idjon Djanbi itu memang menyudutkan kepolisian dan Komnas HAM. Polri sudah menepis isi tulisan itu. Lalu apa tanggapan Komnas HAM.

“Itu sama sekali nggak benar,” jelas Ketua Komnas HAM Siti Nurlaela saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3/2013).

Siti sudah membaca tulisan itu. Menurutnya, tulisan yang beredar massif sejak Jumat (29/3) itu amat jauh dari fakta yang ditemukan di lapangan. Dia meminta agar masyarakat tak terpancing.

“Jadi biarkan saja, pastinya itu nggak benar,” jelas Siti.

Komnas HAM sudah turun ke Yogyakarta. Sudah dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi, minus dari TNI. “Kita belum ambil kesimpulan. Senin nanti baru akan bertemu TNI dengan menghadirkan Pangdam, Danramil, dan Kopassus dari Kandang Menjangan,” tuturnya.

Tulisan itu ramai diperbincangkan sejak Jumat (29/3). Judulnya ‘PELAKU PENYERANGAN LP SLEMAN ADALAH APARAT KEPOLISIAN’, sang penulis Idjon Djanbi. Dalam tulisan itu Komnas HAM dituding sebagai antek asing.

Tidak diketahui siapa penulis itu. Idjon baru aktif membuka akun itu sejak 23 Maret 2013. Tulisan itu memang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Selain sang penulis tak jelas, isinya juga menyudutkan sejumlah lembaga dan pihak terkait.

Tulisan itu juga dengan panjang lebar mengurai detik-detik insiden keributan di Hugos Cafe, ada juga disebutkan pihak-pihak terkait yang di luar 4 nama itu yang ikut terlibat.

Idjon juga mengurai dan mempertanyakan proses pemindahan tahanan dari Polda DIY ke LP Sleman. Sejumlah hal lain juga disinggungnya antara lain keanehan, bagaimana kelompok bersenjata itu begitu menguasai medan LP Sleman, tahu ruang CCTV dan sistem penguncian. Idjon menduga ada pihak lain yang terlibat dan sengaja untuk menyudutkan pihak tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Harian Jogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper