Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SISWA MISKIN: Bantuan akan Diintegrasikan dari SD hingga SMA

BISNIS.COM, JAKARTA—Program bantuan siswa miskin akan diintegrasikan sejak dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 25 Maret 2013  |  11:08 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Program bantuan siswa miskin akan diintegrasikan sejak dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan selama ini penerima bantuan siswa miskin (BSM) di tingkat sekolah dasar (SD) belum pasti akan menerima bantuan serupa di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) atau sekolah menengah atas (SMA).

“Tahun ini yang membedakan, kita ingin diintegrasikan antar jenjang, yang di SD dapat BSM, nanti jika lulus di SMP dapat lagi, demikian juga sampai ke tingkat SMA,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (25/3).

Pada tahun ini, penerima BSM tercatat mencapai 6 juta siswa dengan total anggaran sekitar Rp 4 triliun dan siap dicairkan pada April mendatang.

Untuk memastikan kesiapan penyaluran dana BSM ini di daerah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengundang seluruh dinas pendidikan kabupaten/kota di Jakarta.
“program itu dimaksudkan agar anak SD drop out, atau lulus tidak melanjutkan ke SMP dan seterusnya karena terhenti BSM,” ungkapnya.

Muhammad Nuh menjelaskan biaya paling besar bagi peserta didik diperlukan saat mereka baru masuk sekolah atau awal semester, yakni Juni hingga Juli. Untuk itu, lanjunya, pemerintah menginginkan penyaluran bantuan bagi siswa kurang mampu ini berjalan tepat waktu, karena kebutuhan siswa pada Januari sampai Mei masih relatif kecil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan bantuan miskin siswa bsm sd sma smp
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top