Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SERANGAN HACKER: Curi Data 120.000 Pengguna iPad Dipenjara 3 Tahun

BISNIS.COM, NEW JERSEY—Seorang hacker komputer dijatuhi hukuman pada Senin (18/3) sampai dengan 3 tahun dan 5 bulan penjara, karena mencuri data personal dari sekitar 120.000 pengguna iPad Apple Inc, termasuk data walikota, jaringan TV berita dan

BISNIS.COM, NEW JERSEY—Seorang hacker komputer dijatuhi hukuman pada Senin (18/3) sampai dengan 3 tahun dan 5 bulan penjara, karena mencuri data personal dari sekitar 120.000 pengguna iPad Apple Inc, termasuk data walikota, jaringan TV berita dan produser film Hollywood.

Andrew Auernheimer (27 tahun) dinyatakan bersalah pada November oleh juri Newark, New Jersey dengan tuduhan melakukan persekongkolan untuk mengakses server AT & T Inc. tanpa izin dan satu tuduhan melakukan pencurian identitas.

Hukuman yang dijatuhkan oleh Hakim Distrik Amerika Serikat Susan Wigenton merupakan tertinggi dan Jaksa setempat mengatakan penjara akan membantu mencegah hacker dari penyerangan terhadap privasi seseorang yang tidak bersalah melalui internet.

Di antara mereka yang terkena dampak kegiatan Auernheimer itu adalah penyiar ABC News Diane Sawyer, Walikota New York Michael Bloomberg, Walikota Chicago Rahm Emanuel dan produser film Hollywood Harvey Weinstein.

“Saat yang bersangkutan dalam kesulitan, dia mengarang cerita fiksi bahwa berusaha untuk membuat internet lebih aman,” kata Jaksa Penuntut Paul Fishman seperti dikutip Reuters, Selasa (19/3).

Sementara itu, Pengacara terdakwa Tor Ekeland menuturkan kliennya akan mengajukan banding, karena penipuan menggunakan komputer dan undang-undang tidak secara jelas mendefinisikan tentang akses yang tidak sah.

“Jika hal itu adalah kriminal maka puluhan ribu orang Amerika melakukan kejahatan komputer setiap hari,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : R Fitriana
Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper