Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wamenhub Bambang Susantono Terpilih Jadi Wakil Ketua Sidang ICAO

BISNIS.COM, JAKARTA--Dewan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional/International Civil Aviation Organization (ICAO) secara konsensus memilih Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono sebagai Wakil Ketua Konferensi Penerbangan Dunia ke-6/The 6th

BISNIS.COM, JAKARTA--Dewan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional/International Civil Aviation Organization (ICAO) secara konsensus memilih Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono sebagai Wakil Ketua Konferensi Penerbangan Dunia ke-6/The 6th Worldwide Air Transport Conference yang berlangsung di Montreal, Kanada pada 18-22 Maret 2013.

Berdasarkan rilis dari Kementerian Perhubungan, Selasa (19/3/2013), Wamenhub dipilih untuk mendampingi ketua konferensi yang merupakan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Aljazair, Mr. Benchemam Messaoud.

Bambang diusulkan delegasi Kolombia dan didukung sebagian besar delegasi seperti Prancis, Yaman, Uganda, dan Maroko.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Dewan ICAO Roberto Kobeh Gonzalez mengatakan penetapan Wakil Menteri Perhubungan Indonesia sesuai kesepakatan peserta konferensi.

"Saya mengumumkan Mr Bambang Susantono sebagai Vice Chairperson sesuai usulan sejumlah negara," katanya dalam pemilihan Chairperson dan Vice Chairperson Sixth Worldwide Air Transport Conference di kantor pusat ICAO Montreal Kanada, Senin pagi (18/3) waktu setempat.

Dipilihnya Wakil Menteri Perhubungan RI tersebut, menunjukkan penghargaan dan kepercayaan kepada Indonesia dari masyarakat penerbangan sipil dunia.
 
Konferensi yang diadakan setiap 10 tahun sekali ini adalah Konferensi yang penting karena membuat kebijakan tentang arah transportasi global untuk 10 tahun mendatang.

Konferensi yang dihadiri 177 negara delegasi ICAO, 38 organisasi penerbangan sipil internasional dengan jumlah keseluruhan 700 peserta ini sangat penting bagi Indonesia sebagai bagian dalam upaya aktif Indonesia dalam rangka pencalonan Indonesia menjadi anggota Dewan ICAO Kategori III periode 2013-2013.

Seperti diketahui, transportasi udara merupakan tulang punggung konektivitas Indonesia karena kondisi geografis Indonesia sebagai Negara kepulauan terbesar.

Transportasi udara berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan pariwisata Indonesia. Pertumbuhan penumpang udara Indonesia juga tumbuh sangat pesat yaitu sekitar 15% per tahun.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper