Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO CUACA:Tinggi Gelombang Di Perairan Lampung Capai 3 Meter

BISNIS.COM,BANDAR LAMPUNG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui Stasiun Meteorologi Maritim Lampung memprakirakan tinggi gelombang di perairan laut wilayah Lampung hingga Senin (11/3) pagi maksimum 3 meter. "Secara umum cuaca

BISNIS.COM,BANDAR LAMPUNG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui Stasiun Meteorologi Maritim Lampung memprakirakan tinggi gelombang di perairan laut wilayah Lampung hingga Senin (11/3) pagi maksimum 3 meter.

 "Secara umum cuaca diperkirakan berawan dan hujan dapat terjadi di Samudra Hindia barat Lampung," ujar Neneng Kusrini, Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Minggu (10/3).

Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara khatulistiwa umumnya bertiup dari timur laut sampai barat, dan di selatan khatulistiwa umumnya bertiup dari arah utara sampai barat laut dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 25 knot.

Neneng memerinci kondisi cuaca di perairan Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni), angin bertiup dari barat daya ke barat dengan kecepatan 5-15 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 0,5-1,25 meter, dan tinggi gelombang maksimum mencapai 1,25-2,5 meter.

Cuaca di Selat Sunda bagian selatan angin bertiup ke arah barat dengan kecepatan 5-15 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 0,5-2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum mencapai 2,0-3,0 meter.

Perairan Pantai Timur Lampung angin bertiup dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 5-10 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 0,2-0,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum mencapai 0,5-0,75 meter.

Perairan Pantai Barat Lampung angin bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan 5-10 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 0,5-1,25 meter, dan tinggi gelombang maksimum mencapai 1,25-2,0 meter.

Sedangkan cuaca di Samudra Hindia barat Lampung, angin bertiup dari selatan ke barat dengan kecepatan 5-15 knot, terjadi hujan, tinggi gelombang 1,25-1,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum mencapai 1,5-2,5 meter.

Kondisi pasang surut air laut di Pelabuhan Panjang Bandarlampung dan sekitarnya minimum 0,3 meter terjadi pada pukul 01.00 WIB dan pukul 24.00 WIB, serta maksimum mencapai 1,3 meter terjadi pada pukul 18.00-20.00 WIB.

Pasang surut air laut di Bakauheni Lampung Selatan dan sekitarnya minimum 0,3 meter terjadi pada pukul 01.00-02.00 WIB, dan maksimum 0,9 meter terjadi pada pukul 07.00-08.00 dan 19.00-20.00 WIB. (Antara/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper