Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAMBI: 4 Desa Di Limun, Sorolangun Terendam Air Bah

BISNIS.COM, JAMBI: Ratusan warga yang tinggal di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, kembali terkena musibah banjir sehingga memerlukan bantuan dari berbagai pihak.Data yang berhasil dirangkum, Sabtu, menyebutkan, terdapat empat desa di Kecamatan

BISNIS.COM, JAMBI: Ratusan warga yang tinggal di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, kembali terkena musibah banjir sehingga memerlukan bantuan dari berbagai pihak.

Data yang berhasil dirangkum, Sabtu, menyebutkan, terdapat empat desa di Kecamatan Limun yang terendam banjir. Mulai dari Desa Pulau Pandan, Desa Muara Limun, Desa Demang dan Desa Temenggung. Secara keseluruhan, sedikitnya sekitar 200 rumah milik warga terendam banjir.

"Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa dan warga terpaksa mengungsi di desa tetangga yang posisinya lebih tinggi," ujar Rahman, salah seorang warga Limun.

Air mulai menggenangi rumah warga pada Jumat (1/2) dan secara gotong royong warga mulai menyelamatkan harta benda milik mereka serta mengevakuasi anak-anak dan lansia.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Sarolangun, Darul, tim dari Pemkab Sarolangun telah turun ke lapangan dan melakukan pendataan serta memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat. Hingga Sabtu siang ini, pihaknya masih terus melakukan pendataan.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, musibah banjir ini membuat akses transportasi menjadi sulit ditembus. Sejauh ini, hanya ada empat titik jalan poros namun tragisnya akses jalan menuju lokasi banjir masih tergenang air yang berasal dari luapan Sungai Batang Asai dan Sungai Batang Limun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper