Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESIDEN SBY ke Balikpapan, Polda Kaltim siagakan 1.507 personel

BALIKPAPAN: Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur menerjunkan 1.507 personel guna mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peresmian sejumlah proyek MP3EI yang dipusatkan di Terminal Peti Kemas Kariangau, Balikpapan.Kepala

BALIKPAPAN: Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur menerjunkan 1.507 personel guna mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peresmian sejumlah proyek MP3EI yang dipusatkan di Terminal Peti Kemas Kariangau, Balikpapan.Kepala Bagian Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta merinci personel dari Polda Kaltim sebanyak 969 orang, 478 orang dari Polres Balikpapan dan bantuan dari Polres Penajam Paser Utara serta Polres Kutai Kartanegara masing-masing 30 orang."Juga berkoordinasi dengan Kodam VI Mulawarman untuk pengamanan seluruh lokasi," ujarnya, Rabu (24/10).Pantauan di lapangan, penjagaan dilakukan sejak jalan masuk menuju TPK Kariangau yang juga menjadi jalan akses ke Kawasan Industri Kariangau. Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh anggota gegana Polda Kaltim untuk memastikan tidak ada unsur berbahaya yang masuk ke dalam.Rencananya, presiden akan meresmikan operasional Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau dan Bandara Kalimarau, Berau. Sementara, proyek lain diresmikan secara simbolis pengerjaannya seperti Bandara Sepinggan Balikpapan, Pabrik Pupuk Kaltim-5, Jembatan Kembar Samarinda, Bandara Samarinda Baru, dan Kawasan Maloy. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper