Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN CPNS 2012: Pengumuman makin tak jelas, pelamar resah

JAKARTA: Entah apa yang terjadi, pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sedianya dijadwalkan pukul 15:00 WIB sore ini tertunda sampai waktu yang belum ditentukan.Sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian PAN pun mengaku tak tahu

JAKARTA: Entah apa yang terjadi, pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sedianya dijadwalkan pukul 15:00 WIB sore ini tertunda sampai waktu yang belum ditentukan.Sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian PAN pun mengaku tak tahu kapan pengumuman tersebut akan dirilis, termasuk jumlah yang lulus maupun kuota yang tersedia.Hal ini tentu saja menimbulkan tanda tanya besar dari pelamar. "Ada apa ini? Saya curiga ini ada permainan. Katanya memerangi kecurangan, kacau kalau gini KemenPAN," ujar seorang pelamar asal Bekasi.Pandit Pranggana ‏@pranggana: "Bgm bs memberdayakan aparatur negara klo sendirinya ngurus seleksi cpns sj tdk berdaya #ppseleksicpns @protespublik."Restri, seorang pelamar dari Jakarta kecewa dengan penundaan pengumuman yang mendadak tersebut. "Kemenpan kurang profesional. Bagaimana akan menghasilkan PNS yang profesional kalau pengumuman saja tak sesuai jadwal," ketusnya.Ari, di kolom komentar bisnis.com mengungkapkan kekecewaannya. "Pengumuman diundur ga pake pengumuman resmi ini sangat disesalkan.""Sekarang saatnya MENPAN membuktikan penerimaan CPNS yang "BERSIH". Jadi tolong tepati JANJI untuk segera upload PENGUMUMAN. Yang janji kan anda sendiri..jd jgn sampai nama MENPAN tercoreng dengan tidak menepati janji dari PIMPINAN MENPAN sendiri. Tertanda RAKYAT INDONESIA yang MERINDUKAN BEBAS KKN," ungkap Adhok di kolom komentar bisnis.com.Setelah mengalami penundaan pada 17 September lalu, pengumuman hasil tes CPNS yang dijadwalkan dirilis pukul 15.00 WIB sore ini pun belum terealisasi. Kapan sebenarnya pengumuman tersebut? Masih jadi tanda tanya.Hingga pukul 16.00 WIB, tim dari panitia seleksi baru menyerahkan Lembar Jawaban Komputer (LJK) hasil tes ke instansi terkait.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper