Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Hal yang perlu dalam menghadapi BENCANA ALAM

JAKARTA: Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana.Syamsul Maarif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat menghadiri acara refleksi
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  17:51 WIB

JAKARTA: Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana.Syamsul Maarif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat menghadiri acara refleksi 6 tahun gempa bumi Yogyakarta, mengatakan ada empat hal yang harus ditingkatkan kemampuannya untuk mencapai masyarakat tangguh dalam menghadapi bencana.Pertama, kemampuan mengantisipasi setiap bahaya. Kedua, kemampuan untuk melawan atau menghindari.

"Ketiga, beradaptasi dengan risiko bencana, dan terakhir kemampuan melenting balik atau pulih kembali dengan cepat," ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Sabtu 26 Mei 2012.Dia menambahkah gempa bumi 2006 ternyata tidak membuat masyarakat Yogyakarta terpuruk, justru bencana tersebut memberikan hikmah untuk bangkit atas kemampuan dan kemauan masyarakat.Setiap kejadian bencana, lanjutnya, menjadikan pelajaran untuk membangun kehidupan yang lebih baik. Ini sesuai prinsip rehabilitasi dan rekonstruksi yaitu Building Back Better."Artinya membangun kembali dengan lebih baik. Semoga bangsa dan masyarakat Indonesia lebih tangguh menghadapi bencana," tutupnya.  (ea)

 

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top