Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Chrysler Indonesia, agen pemegang merek Jeep, Dodge, SRT, Mopar dan Chrysler optimisitis dapat memasarkan 69 unit Jeep Wrangler Sahara Arctic seharga Rp790 juta-Rp850 juta per unit dalam 2-3 bulan mendatang karena tingginya minat mobil premium tersebut di Tanah Air.

 

Muhammad Al Abdulah, Chief Operating Officer Chrysler Indonesia, mengatakan penjualan 69 unit mobil mewah edisi terbatas itu merupakan yang terbanyak diantara negara di kawasan Asean yang hanya mendapat kepercayan dari pabrikannya di AS sekitar 10-15 unit per negara.

 

“Dua varian mobil limited edition yang kami hadirkan yaitu Jeep Wrangler Sahara Arctic dan New Jeep Grand Cherokee Overland sudah mempunyai pasar potensial dari kalangan pecinta mobil merek tersebut,” katanya di Jakarta hari ini.

 

Menurutnya, Jeep Wrangler dan Jeep Cherokee merupakan mobil yang sudah puluhan tahun dikenal masyarakat di Indonesia, karena memiliki gabungan kemampuan jelajah segala medan, kemewahan, kenyamanan dan keamanan bagi penumpangnya.

 

Untuk itu, lanjutnya, banyak orang Indonesia yang ingin suatu saat memiliki mobil kebanggaannya yaitu Jeep Wrangler atau Jeep Cherokee, sehingga fenomena tersebut mengkonfirmasikan potensi pasar mobil ekslusif tersebut cukup prospektif di Tanah Air. 

 

Sementara itu Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, mengatakan memiliki 10 dealer tersebar di kota-kota besar yang menjadi tempat penjualan Jeep, Dodge, SRT, Mopar dan Chrysler, berikut layanan perawatan dan suku cadangnya.

 

“Keberadaan dealer tersebar di kota-kota besar di Indonesia, sebagai tempat penjualan, perawatan dan penyedia suku cadang, merupakan jaminan yang diberikan kepada para pecinta mobil limited edition sehingga merasa lebih nyaman memiliki kendaraan tersebut,” tegasnya.   

 

Rieva menjelaskan varian New Jeep Cherokee Overland berpintu dua dibandrol Rp1,07 miliar per unit dan Rp1,35 miliar per unit empat pintu itu didesain memiliki tubuh yang lebih atletis dan aerodinamis dengan tanpa meninggalkan ciri khas mobil Jeep.

 

Pilihan desain yang menawan terpapar luas dalam interior dua varian Jeep Wrangler Sahara Arctic dan New Jeep Grand Cherokee Overland, yang menggunakan berbagai material pilihan, seperti jok yang dapat menjamin kenyamanan bagi penumpangnya.

 

Upaya memanjakan pengendara mobil buatan pabrikan di AS itu juga terlihat pada kabin yang cukup luas dilapisi kulit nappa dengan kemampuan menimbulkan rasa hangat atau dingin sesuai keinginan penumpang serta pengaturan kursi secara elektrik, dan perangkat keselamatan.

 

Rieva tidak bersedia menyebutkan berapa jumlah unit New Jeep Cherokee Overland yang akan dipasarkan di Indonesia, termasuk secara total penjualan varian Jeep di Tanah Air sejak perusahaannya mengageni mobil tersebut.

 

Bahkan, lanjutnya, penerimaan masyarakat terhadap mobil Jeep cukup besar, apalagi kompetitor untuk pasar mobil sejenis dan sekelas itu relatif tidak ada. (ea)

 

JANGAN LEWATKAN:

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 8 ENTREPRENEUR YANG MENGINSPIRASI

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper