Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TELKOMSEL bidik pelanggan UMKM di Balikpapan

BALIKPAPAN: PT Telkomsel membidik 60% peserta Workshop Pelatihan UMKM, yang sebagian besar merupakan binaan dari Disperindagkop Kota Balikpapan, untuk membantu penyediaan layanan telekomunikasi mulai dari layanan pesan singkat atau SMS (short message

BALIKPAPAN: PT Telkomsel membidik 60% peserta Workshop Pelatihan UMKM, yang sebagian besar merupakan binaan dari Disperindagkop Kota Balikpapan, untuk membantu penyediaan layanan telekomunikasi mulai dari layanan pesan singkat atau SMS (short message service), layanan suara,dan data guna mendukung kegiatan bisnis.Manager Corporate Account Telkomsel Area Kalimantan Anka Djatmika mengatakan Workshop Pelatihan UMKM itu sudah digelar dua kali sejak akhir Januari 2012.“Total pesertanya sekitar 60 perusahaan. Kami targetkan 60% nya bisa menggunakan PAKAR (Paket Komunikasi Andalan Wirausaha),” katanya dalam Seminar Wanita Wirausaha, hari ini.Dia mengatakan pihaknya akan mendorong IKM untuk tumbuh selain dengan menggaet pelanggan korporat. Anka menuturkan untuk sementara Telkomsel akan menjadikan Balikpapan sebagai embrio dalam menyasar segmen UMKM di Kalimantan. Nantinya, pihaknya menggelar acara serupa dibeberapa daerah di Kalimantan untuk meningkatkan penetrasi pada sektor UMKM.Saat ini, jumlah pelanggan korporat Telkomsel Regional Kalimantan mencapai 70.000 pelanggan yang berada di bawah 2.000 perusahaan. Melalui pertumbuhan pelanggan yang dipatok sebesar 15.000 pelanggan baru, diharapkan total pelanggan korporat bisa menjadi 85.000 orang.Head of Corporate Account Management Group Telkomsel Irlamsyah Syam menjelaskan segmen UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Telkomsel membidik peluang bisnis dengan meluncurkan paket Pakar sebagai penunjang komunikasi pelaku UMKM tersebut dan solusi penyediaan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha di berbagai sektor."Pilihan paket yang disediakan antara lain paket bundling, mulai dari voice, SMS, data, email, hingga website," jelasnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper