Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Rusunawa di Semarang diresmikan

JAKARTA: Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Gubernur Jawa Tengah meresmikan 6 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) mahasiswa di Semarang.Rusunawa tersebut yakni rusunawa Unimus Residence 1 Universitas Muhammadiyah Semarang, rusunawa Universitas Negeri

JAKARTA: Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Gubernur Jawa Tengah meresmikan 6 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) mahasiswa di Semarang.Rusunawa tersebut yakni rusunawa Unimus Residence 1 Universitas Muhammadiyah Semarang, rusunawa Universitas Negeri Semarang, rusunawa Bhinneka Tunggal Ika, rusunawa Universitas 17 Agustus Semarang, rusunawa Mahad Ali Universitas Wahid Hasyim Semarang, rusunawa Mahad Walisongo IAIN Walisongo Semarang dan rusunawa Diponegoro Universitas Diponegoro Semarang yang dipusatkan di Hall Rektorat Universitas Muhammadiyah Semarang. 6 rusunawa yang serentak diresmikan tersebut merupakan bagian dari 80 rusunawa mahasiswa di Indonesia yang pembangunannya atas bantuan Kementerian Perumahan Rakyat, tutur Suharso Monoarfa, Menteri Negara Perumahan Rakyat seperti dikutip dalam rilis hari ini. Suharso berharap rusunawa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mampu meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam menimba ilmu sehingga kualitas sumber daya manusia Indonesia semakin baik dan unggul.Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyambut baik peresmian rusunawa bagi mahasiswa di Semarang ini. Menurutnya dengan tinggal di rusunawa, mahasiswa dapat belajar lebih konsentrasi dan diharapkan sumber daya manusia di Semarang semakin meningkat.Selain itu, Bibit juga menyampaikan tentang rencana penyusunan UU RTRW bagi kabupaten/kota masih dalam proses penyelesaian. Hal ini penting karena untuk mencegah alih fungsi lahan produktif menjadi perumahan yang makin merajalela.Lebih lanjut Bibit mengajak semua mahasiswa untuk melakukan program hijaukan kampus dengan menanam satu pohon bagi setiap mahasiswa yang masuk. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper