Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yakin Menang di DKI, Prabowo-Sandi Berencana Pindah Posko ke Jateng

Wacana pemindahan posko pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari Jakarta ke Jawa Tengah disebabkan mereka yakin sudah meraup suara besar di Ibu Kota.

Bisnis.com, JAKARTA – Wacana pemindahan posko pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari Jakarta ke Jawa Tengah disebabkan mereka yakin sudah meraup suara besar di Ibu Kota.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengatakan bahwa dia optimistis bisa memperoleh suara 60% di Jakarta.

“[Prabowo pada pilpres 2014 di Jakarta] Kalah sedikit. Kita meyakini bahwa di Jakarta akan menang. 60% target kita,” katanya di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Sementara itu di Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi basis suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prabowo kalah telak pada 2014 saat berpasangan dengan Hatta Rajasa.

“Maka wajar saja kalau kemudian pusatnya di Jawa Tengah. Menurut saya wajar. Itu strategi,” ucap Taufik.

Sebelumnya Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Sudirman Said menjelaskan bahwa markas perjuangan peserta pilpres 02 ini akan dipindah ke Jateng mulai awal tahun 2019.

Dengan perhatian Sandi yang lebih di Kandang Banteng, Sudirman optimistis elektabilitas Prabowo-Sandi bisa melebihi 42%. Saat itu, Prabowo hanya mendapat 6.485.720 (33,25%) dari Jokowi yang memperoleh 12.959.540 (66,65%).

“Prabowo-Sandi menyadari Jateng adalah medan yang menantang. Dan pengalaman di pilpres 2014 kekalahan Prabowo di Jateng besar. Karena itu, Jateng menjadi perhatian khusus,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper