Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 1 FEBRUARI: Kuda-kuda UE Antisipasi Ancaman AS, Manufaktur China Melambat

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media pasa pada hari ini, Kamis (1/2/2018), di antaranya antisipasi Uni Eropa terhadap kritik dari AS serta manufaktur China yang melambat.
Manufaktur China/Reuters
Manufaktur China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi sorotan media pasa pada hari ini, Kamis (1/2/2018), di antaranya antisipasi Uni Eropa terhadap kritik dari AS serta manufaktur China yang melambat.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Kuda-kuda UE Antisipasi Ancaman AS. Belum genap sepekan Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan kesan ‘kalem’ melalui pidatonya dalam World Economic Forum (WEF) 2018, dia kembali melontarkan kritik pedas ke negara lain. Sasaran kali ini adalah Uni Eropa. (Bisnis Indonesia)

Ukraina Mulai Cari Pasar Baru. Ukraina mulai mencari pasar yang baru terkait ekspor produk gandum. Pasalnya, permintaan India, yang selama ini menjadi pasar terbesar Ukraina, menurun. (Bisnis Indonesia)

Awal 2018, Manufaktur China Lambat. Mesin ekonomi China belum panas di awal tahun 2018 ini. Indikatornya dari pertumbuhan sektor manufaktur China pada Januari 2018 yang melambat dari perkiraan. Pasar properti yang mendingin dan peraturan pencemaran udara yang ketat telah membatasi produksi pabrik-pabrik di China. (Kontan)

Kekayaan Alwaleed Naik. Lepas dari tahanan, Pangeran Alwaleed bin Talal mencatatkan kenaikan nilai kekayaannya sebesar US$ 1 miliar. Kenaikan ini terjadi sejak Arab Saudi membebaskannya dari tahanan, Sabtu (27/1). (Kontan)

AS Minta Teluk Berdamai. Amerika Serikat minta Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) menyelesaikan perselisihan mereka dengan negara tetangganya, Qatar. Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson menyatakan: penyelesaian perselisihan diperlukan untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan Teluk. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper