Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATIM 2018 : Khofifah-Emil Mengaku Didukung Kiai Jawa Timur. Gus Solah Salah Satunya

Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mengklaim telah mendapatkan dukungan dari sejumlah kiai untuk maju dalam pertarungan politik di wilayah tersebut.
Khofifah Indar Parawansa/ANTARA-Akbar Nugroho Guma
Khofifah Indar Parawansa/ANTARA-Akbar Nugroho Guma

Kabar24.com, JAKARTA--‎Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mengklaim telah mendapatkan dukungan dari sejumlah kiai untuk maju dalam pertarungan politik di wilayah tersebut.

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ‎mengatakan dua orang kiai yang sangat kuat memberikan dukungan untuk pasangan itu adalah KH Sholahuddin Wahid (Gus Solah) dan KH Asep Syaifuddin.

Dia optimistis melalui dukungan ke dua kiai tersebut pihaknya dapat memenangkan suara terbanyak di Jawa Timur.

"Jadi ada aliansi kiai santri yang dikomandani oleh KH Sholahuddin Wahid dan KH Asep Syaifuddin. Mereka sudah membangun suatu jejaring yang cukup solid dan signifikan di Jawa Timur," tuturnya, Selasa (2/1/2018).

Dia mengaku sudah siap untuk mendaftarkan‎ diri sebagai bakal calon guna maju di Pilgub Jawa Timur yang akan dimulai pada 8-10 Januari 2018.

Khofifah optimistis seluruh roda partai pendukung akan bergerak untuk meraih suara terbanyak di Jawa Timur.

"Insya Allah minggu depan sudah siap untuk ikut proses pendaftaran dan selanjutnya Insya Allah kami akan bekerja keras untuk memenangkan ini," katanya.

Sebelumnya, pasangan Khofifah-Emil telah resmi mendapatkan dukungan penuh dari Partai NasDem untuk maju ke bursa pencalonan Gubernur Jawa Timur.

Partai NasDem merupakan salah satu yang mendukung ‎pasangan tersebut setelah Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper