Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Presiden Jokowi ‘Kerjai’ Paspampres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Paspampres merasa salah kostum setelah ia mengenakan jas berwarna biru lengkap dengan dasi warna merah, sementara justru Paspampres bergaya kasual dalam acara Entrepreneurs Wanted di Bandung.
Presiden Joko Widodo/Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo/Instagram @jokowi

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Paspampres merasa salah kostum setelah ia mengenakan jas berwarna biru lengkap dengan dasi warna merah, sementara justru Paspampres bergaya kasual dalam acara Entrepreneurs Wanted di Bandung.

SIMAK : China, India, Korsel Berminat Buka Bioskop di Indonesia

Presiden Joko Widodo hadir di Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung, Senin (18/12/2017), untuk menjadi pembicara kunci dalam acara Entrepreneurs Wanted! (EW!).

Dalam kunjungan kerja tersebut tampak ada sesuatu yang berbeda ketika Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggunakan pakaian bergaya kasual.

Mereka mengenakan kaos berkerah lengan pendek berwarna cokelat dan celana panjang berwarna hitam. Dalam banyak kesempatan biasanya Presiden dan Paspampres mengenakan pakaian yang selaras.

Tapi kali ini, Presiden mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) atau biasa disebut jas.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebut bahwa sebenarnya di draf acara telah disepakati bahwa pakaian yang digunakan adalah "smart casual".

BACA : Rapimnas Golkar Kukuhkan Dukungan untuk Jokowi Capres 2019

Sesuai keterangan Bey, saat bertemu Presiden di pagi hari sebelum keberangkatan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdankusuma Jakarta dari Istana Kepresidenan Bogor, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan dirinya terkejut melihat Presiden mengenakan baju putih lengan panjang dan dasi berwarna merah, serta celana panjang berwarna biru serta membawa jas di tangan kanannya.

"Selamat pagi Bapak" ucap Suhartono menceritakan peristiwa pagi tadi.

Presiden hanya membalas dengan tersenyum-senyum.

"Sadar dirinya dikerjain Presiden, Suhartono menyampaikan kepada jajarannya untuk tidak memberitahukan pakaian yang dikenakan Presiden kepada rombongan Presiden lainnya yang telah menunggu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta," sebut Bey.

"Tidak usah diberitahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual," ucap Suhartono kepada Bey.

Salah satu anggota rombongan yang menanti Presiden di Halim di antaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Aku pakai baju begini dan sepatu kets. Eh, Pak Presiden pakai baju resmi," ucap Pramono tersenyum-senyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper