Penampilan Paspampres Zaman Now Menurut Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai maksud yang tersirat ketika menjahili Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Rio Sandy Pradana | 18 Desember 2017 13:26 WIB
Paspampres mengenakan kaus berwarna cokelat, Senin (18/12/2017). - Instagram @Jokowi

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai maksud yang tersirat ketika menjahili Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Bandung, draf acara yang telah disepakati mewajibkan peserta mengenakan pakaian smart casual. Seperti biasanya, Presiden dan Paspampres selalu mengenakan pakaian yang selaras.

Namun, setibanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Presiden Jokowi justru mengenakan kemeja putih lengan panjang, dasi merah, celana panjang berwarna biru, serta membawa jas di tangan kanannya.

Anggota termasuk Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono merasa terkejut dengan pakaian yang dikenakan Presiden. Bahkan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga ikut kecele dan hanya bisa tersenyum saat melihat Presiden.

Ternyata, Presiden Jokowi mempunyai tujuan baik di balik keusilannya saat mengerjai Paspampres. Jokowi menginginkan anggota Paspampres tampil membumi dan bisa berbaur dengan masyarakat.

Maksud tersebut ditunjukkan saat Presiden mengunggah konten foto dalam akun resmi Instagram. Dalam foto tersebut tampak sejumlah anggota Paspampres mengawal mobil RI-1 mengenakan kaos berkerah lengan pendek berwarna cokelat dan celana panjang berwarna hitam.

"Hari ini Paspampres zaman now memakai kaos! Lebih adem dan ngayomi," tulis Presiden dalam lini masa akun yang diunggah, Senin (18/12/2017) pukul 11.50 WIB.

Mayoritas warga net menyambut positif terobosan Presiden tersebut. Mereka menilai tampilan Paspampres lebih simple dan tetap kece, serta ada yang menyarankan untuk mengenakan sepatu kets agar lebih leluasa dalam bergerak.

Akan tetapi, ada juga sebagian yang berpendapat setelan jas atau batik lebih menunjukkan kewibawaan anggota saat bertugas.

Tak ada salahnya Paspampres mengenakan pakaian diluar dari rutinitas saat mengawal RI-1. Asalkan tetap menjunjung prinsip setia dan waspada.

 

 

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top