Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Pemimpin Dunia dengan Jumlah Pengikut Instagram Terbanyak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata memiliki pengaruh signifikan di Instagram. Akun Instagram @Jokowi memperoleh pertumbuhan 673 % terkait jumlah pengikut.
Presiden Joko Widodo./Bloomberg-Dimas Ardian
Presiden Joko Widodo./Bloomberg-Dimas Ardian

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) ternyata memiliki pengaruh signifikan di Instagram. Akun Instagram @Jokowi memperoleh pertumbuhan 673 % terkait jumlah pengikut.

Dalam 12 bulan terakhir akun Presiden diikuti oleh 3,7 juta pengikut. Dengan demikian Jokowi berada di posisi ke-5 sebagai pemimpin dunia dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Selain itu, Jokowi juga menduduki posisi ke-4 sebagai pemimpin dunia paling interaktif dengan total 17.244.999 interaksi. Kemudian, peringkat ke-7 sebagai Pemimpin Dunia paling efektif di Instagram dengan tingkat interaksi sebesar 3,68% atau 59.058 interaksi perunggahan.

Demikianlah laporan dan studi terbaru bertajuk World Leaders on Instagram yang dirilis oleh firma global bidang kehumasan dan komunikasi strategis Burson-Marsteller.

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi telah melampaui posisi mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama sebagai pemimpin dunia yang paling diikuti di Instagram dengan jumlah pengikut sebanyak 6,8 juta.

Selanjutnya, disusul oleh Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump yang memiliki 6,3 juta pengikut di Instagram. Sedangkan, Paus Fransiskus berada pada posisi ketiga dengan 3,7 juta pengikut, satu peringkat di atas akun White House dengan 3,4 juta pengikut.

“Edisi kedua dari studi tentang Pemimpin Dunia di Instagram oleh Burson-Marsteller menunjukkan popularitas dan efektivitas dari komunikasi visual pada sektor publik,” kata Don Baer, Worldwide Chair dan CEO Burson-Marsteller dalam siaran persnya, Kamis (20/4/2017).

Para pemimpin di seluruh dunia sedang menciptakan komunikasi daring yang mampu menyampaikan konteks politis dan sosial, serta membagikan citarasa kreativitas dan kepribadian. Adapun pemimpin di lini bisnis dan sektor lainnya dapat belajar dari cara pemerintah memanfaatkan Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper