Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejagung Tangkap Buronan Korupsi Proyek Stieger Tapanuli di Sumbar

Kejaksaan Agung (Kejagung) menangkap buronan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) terkait dengan pembangunan proyek pembangunan stieger di Pantai Binasi Kabupaten Tapanuli Tengah.nn
/JIBI
/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA -  Kejaksaan Agung (Kejagung) menangkap buronan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) terkait dengan pembangunan proyek pembangunan stieger di Pantai Binasi Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Muhammad Rum mengatakan penangkapan terhadap buronan yang bernama Deni Surpiadi Laoli itu dilakukan di Jalan Adi Negoro, Bukit Tinggi, Sumatra Barat. "Tim kejagung yang mengamankan dia di daerah tersebut," kata Rum di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dia menambahkan Deni merupakan tersangka penyedia barang dan jasa yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengerjaan Proyek Pembangunan Steiger di Pantai Binasi Kecamatan Binasi, Tapanuli Tengah pada 2013. "Proyek tersebut sudah tidak dapat difungsikannya lagi yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp1,4 miliar," jelasnya.

Selain menangkap Deni, petugas Korps Adhyaksa juga menangkap Samsul Bakhri yang merupakan mantan anggota DPRD Tanjung Jabung. 

Samsul merupakan terpidana perkara korupsi kegiatan memasukkan biaya asuransi kesehatan dan General check-up tersendiri, yang seharusnya tidak dianggarkan lagi karena MOU antara DPRD Tanjung Jabung Timur dengan PT Tafakul Keluarga pada tahun 2002 dan 2003 yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp206,9 juta.

"Saat ini keduanya sudah diamankan oleh tim kejaksaan untuk selanjutnya diproses," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper