Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESHUFFLE KABINET, Sudirman Said: Alhamdulillah Tugas Besar Selesai

Di antara menteri yang paling santer disebutkan akan turun dari kursinya sekarang adalah Sudirman Said. Hal itu seakan diperkuat dengan cuitan SS, demikian inisial Sudirman Said, dalam akun twitternya, @sudirmansaid.
Menteri ESDM Sudirman Said/Antara
Menteri ESDM Sudirman Said/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Perombakan kabinet akan membuat sejumlah menteri lengser dan menteri lain bergeser.

Di antara menteri yang paling santer disebutkan akan turun dari kursinya sekarang adalah Sudirman Said.  Hal itu seakan diperkuat dengan cuitan SS, demikian inisial Sudirman Said, dalam akun twitternya, @sudirmansaid.

"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," demikian ditulis akun @sudirmansaid.

Sementara, di Istana, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan akan ada 12 menteri yang akan dilantik. Ia menyebutkan reshuffle kali ini akan berupa pergeseran menteri dan munculnya nama baru.

"Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pak  Pratikno, Menseskab Pramono Anung," ujar Pramono saat berkelit dari pertanyaan wartawan soal Menteri Keuangan yang baru seperti tampak dalam siaran langsung TVOne.

Seperti diketahui, nama Sri Mulyani muncul sebagai nama yang akan menduduki kursi Menteri Keuangan, sementara Bambang PS Brodjonegoro akan bergeser ke Bappenas. Sedangkan Sofjan Djalil disebut-sebut pindah kantor ke Kementerian ATR/BPN.

Sementara kantor berita Reuters, Rabu (27/7/2016) menyebutkan ihwal kemungkinan pergantian Sudirman Said.

Sumber Reuters memastkan ihwal pencopotan Sudirman Said tersebut. Sumber lain juga mengkonfirmasi soal posisi Sudirman Said yang bakal diganti. Sementara, Sudirman Said tak bisa dikonfirmasi terkait pergantian dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper