Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERETA API: Daop 4 Semarang Persiapkan Posko Angkutan Lebaran

PT Kereta Api Daop 4 Semarang memastikan Posko Angkutan Lebaran sudah siap seminggu sebelum memasuki masa mudik dimulai.
Rel kereta api. /Bisnis.com
Rel kereta api. /Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kereta Api Daop 4 Semarang memastikan Posko Angkutan Lebaran sudah siap seminggu sebelum memasuki masa mudik dimulai.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutiyatmoko mengatakan periode angkutan lebaran pada tahun ini dimuali pada 26 Juni-17 Juli mendatang.

Dia menuturkan dalam posko tersebut akan tersedia fasilitas data, pengamanan, kesehatan, dan info terkait pengoperasian kereta.

"Seluruh persiapan sudah dimulai sejak minggu lalu, meliputi perbaikan sarana dan prasarana. Posko Angkutan Lebaran bisa ditemui di stasiun-stasiun besar, seperti di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Pekalogan, Cepu, dan Bojonegoro," paparnya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Di samping itu, dia menuturkan masih terdapat tiket untuk tujuan Jakarta atau Surabaya pada periode mudik nanti, meski jumlahnya sudah semakin menipis.

"Pembelian tiket sudah mulai bisa dilakukan sejak 26 Maret lalu. Untuk tujuan jarak pendek seperti tujuan Tegal dan Cepu masih tersedia. Untuk jurusan jarak panjang seperti Jakarta dan Surabaya sudah menipis," katanya.

Dia menyebutkan jumlah tiket kereta api tujuan Surabaya dan Malang menjelang Lebaran sudah mulai menipis jumlahnya. Sebaliknya untuk tujuan yang sama jumlah tiket masih cukup banyak pasca Lebaran.

Lalu, sambung dia, untuk tiket tujuan ke Jakarta setelah Lebaran malah sudah hampir habis terjual, dan untuk beberapa hari tertentu sudah tidak tersedia lagi. Sedangkan jumlah tiket sebelum Lebaran tujuan Jakarta masih cukup banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper