Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MIRNA DIRACUN SIANIDA: Ditahan, Berat Badan Jessica Naik

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Komisaris Besar Polisi Musyafak mengatakan, kesehatan Jessica Kumala Wongso baik setelah seminggu ditahan.
Jessica Kumala Wongso/Youtube
Jessica Kumala Wongso/Youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Komisaris Besar Polisi Musyafak mengatakan, kesehatan Jessica Kumala Wongso baik setelah seminggu ditahan.

Tersangka kematian Wayan Mirna Salihin itu bahkan mengalami kenaikan berat badan selama di penjara.

"Makanan cukup. Terbukti beberapa hari lalu berat badan naik setengah sampai satu kilogram," ujar Musyafak, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (9/2/2016).

Menurut Musyafak, tidak ada tanda-tanda kesehatan Jessica menurun. Bahkan, ketika dia harus menjalani pemeriksaan oleh penyidik hingga berjam-jam, hal itu tidak mempengaruhi kesehatannya.

 "Tekanan darah bagus, secara umum kesehatan Jessica bagus," ucapnya.

Jessica Kumala Wongso, teman minum kopi Wayan Mirna Salihin, resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Mirna, 6 Januari lalu. Sebelumnya, Jessica berstatus sebagai saksi. Namun setelah polisi melakukan ekspos dan gelar perkara, Jessica ditetapkan sebagai tersangka.

Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal usai minum kopi ala Vietnam di Kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, 6 Januari lalu. Saat itu, Mirna sedang bertemu dengan dua temannya, yakni Jessica dan Hani. Tak lama setelah meminum kopinya, Mirna merasa mual hingga muntah-muntah.

Mirna juga mengalami kejang-kejang dan dari mulutnya keluar busa. Mirna akhirnya meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Sebelumnya, dia mendapat bantuan oksigen dari klinik di Mall Grand Indonesia.

Dari hasil otopsi yang dilakukan Laboratoriun Forensik Polri, ditemukan kandungan sianida di dalam sampel cairan lambung Mirna. Zat serupa juga ditemukan di dalam kopi yang ia minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper