Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Misteri Mars Terpecahkan, Ada Pria Hijau Kecil?

NASA pekan lalu akan mengungkapkan "temuan ilmiah utama" dari eksplorasi Mars Senin (28/9/2015), dalam konferensi pers di markasnya Washington, DC.
Planet Mars/telegraph.co.uk
Planet Mars/telegraph.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA-- NASA pekan lalu akan mengungkapkan "temuan ilmiah utama" dari eksplorasi Mars, Senin (28/9/2015), dalam konferensi pers di markasnya Washington, DC.

SIMAK: TRAGEDI MINA 2015: Terlempar & Terinjak-injak, Jemaah Ini Selamat

Konferensi pers itu akan dihadiri oleh Jim Green, Direktur Ilmu Planet NASA; Michael Meyer, ilmuwan yang memimpin Program Eksplorasi Mars; Lujendra Ojha dari Georgia Institute of Technology Atlanta; Mary Beth Wilhelm dari Ames Research Center NASA di Moffett Field, California dan Georgia Institute of Technology; dan Alfred McEwen, peneliti utama untuk Percobaan Sains Pencitraan Resolusi Tinggi di University of Arizona, Tucson.

SIMAK: Duh, Dewan Minta Tunjangan Rumah-Dana Reses Naik

Banyak orang yang menduga-duga, bahkan ada yang sudah berpikir tentang pria hijau kecil, sejak rilis berita menggoda NASA, "NASA Mengumumkan Misteri Mars Terpecahkan."

SIMAK: Pasutri Ini Dapat Paket Ganja Rp146 Juta dari Langit

Pengungkapan misteri itu kemungkinan terkait dengan adanya air di Mars, karena Ojha, Wilhelm, dan McEwen adalah salah satu penulis dari penelitian yang menegaskan foto yang diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter menunjukkan adanya air mengalir di permukaan Mars.

SIMAK: Ahok Vs Setya Novanto Cs, Siapa Paling Boros?

Penemuan tersebut memiliki dampak penting pada rencana ekspedisi NASA untuk mengirimkan misi berawak ke Mars pada 2030-an. Makalah tersebut akan dipresentasikan pada European Planetary Science Congress pekan ini.

SIMAK: Foto-foto Bulan Merah Darah di Berbagai Negara

Namun, NASA tetap bungkam terkait subjek yang akan diungkap itu. Sementara itu, pengguna media sosial membiarkan imajinasi mereka berjalan liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper