Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Bangun Istana di Papua Tahun Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membangun Istana Kepresidenan di Jayapura, Ibukota Provinsi Papua.
Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan/Antara
Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  berencana membangun Istana Kepresidenan di Jayapura, Ibukota Provinsi Papua.

SIMAK: Pantai Ora di Maluku Tengah Ini Tak Kalah dari Bora Bora

 

Rencana itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke sekolah unggulan di distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, Papua, Selasa (4/8/2015).

BACA JUGA: PILKADA SERENTAK 2015: Polri Petakan Wilayah Konflik

 

“Dalam tahun ini Presiden  akan membangun istana presiden di Jayapura, tanah Papua,” kata Luhut seperti disampaikan Derwes Jigwa, Staf Humas Pemerintah Tolikara, Rabu (5/8/2015).

Menurut Derwes, Luhut meninjau pembangunan di distrik Kembu bersama Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, sejumlah pejabat Tolikara  dan staf kepresidenan.

SIMAK: Menristek Ingin Buat Taman Nuklir

 

Luhut tidak merinci lokasi  istana kepresidenan yang akan dibangun di Jayapura. Dia hanya menegaskan: “Papua menjadi milik orang Papua hanya dengan pendidikan yang bagus.”

Luhut mengatakan, Bupati Tolikara harus bertanggung jawab  perkembangan pendidikan di daerah ini. Luhut meminta agar  amuk massa yang terjadi di Karubaga, ibu kota Tolikara  pada Jumat  17 Juli 2015 tidak terulang lagi.

”Kita tidak boleh ribut-ribut lagi seperti kemarin terjadi insiden Tolikara,” ujarnya.

Presiden Jokowi, ujar Luhut, sudah  berjanji akan memperbaiki fundamental pembangunan di semua sektor di Papua. Ada tiga hal penting yang akan dibenahi Jokowi di Papua. Pertama, memperbaiki pendidikan;  kedua, memperbaiki infrastruktur;  ketiga, memberantas korupsi.

Selain berkunjung ke sekolah unggulan di Kembu, Luhut juga mengunjungi sekolah Alkitab Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Mamit dan meninjau klinik di sana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper