Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, di Kota Ini Ada Kebijakan Tidur Siang Selama 2 Jam Setiap Hari

Mungkin Anda seringkali merasakan hal ini. Rasa mengantuk usai makan siang di kantor membuat Anda ingin terpejam walau semenit saja. Namun sayangnya hal itu tak mudah dilakukan karena Anda harus kembali bekerja.
Ador, Valencia/metro.co.uk
Ador, Valencia/metro.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA—Mungkin Anda seringkali merasakan hal ini. Rasa mengantuk usai makan siang di kantor membuat Anda ingin terpejam walau semenit saja. Namun sayangnya hal itu tak mudah dilakukan karena Anda harus kembali bekerja.

Jika Anda ingin mendapatkan waktu tidur siang, mungkin Anda bisa pindah ke kota ini. Ador, sebuah kota di Valencia memiliki kebijakan unik yang dikeluarkan oleh walikotanya Joan Faus Vitoria. Yakni dia menghimbau warganya untuk tidur siang sejak jam 2-4 siang.

Meskipun Spanyol sejak lama dikenal sebagai Negara yang masyarakatnya rutin tidur siang, namun baru kali ini kebijakan tersebut diresmikan. Para orang tua diwajibkan untuk menidurkan anak mereka selama dua jam setiap harinya tanpa adanya gangguan.

Senor Vitoria ingin memberlakukan kebijakan tidur siang sehingga pekerja pertanian dapat memiliki istirahat, disela waktu sibuk mereka bekerja seharian. Dan dia mengharapkan pengusaha untuk mematuhi aturan tersebut.

Namun, tidak ada hukuman untuk non-kepatuhan, itu hanya sesuatu yang dia ingin orang untuk mematuhi untuk membuat kota tersebut menjadi tempat yang lebih baik.

Seorang juru bicara balai kota mengatakan kepada The Local: 'Banyak orang di sini bekerja di pedesaan, sehingga sangat biasa untuk istirahat makan siang yang panjang dan tidur siang setelah makan. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : metro.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper