Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jimly, Johan Budi, Imam Anshori Lolos Seleksi Awal Capim KPK

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie lolos seleksi awal Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi. Selain itu ada nama lain seperti Johan Budi, Hedardji Soepandji, dan Imam Anshori Saleh.
Johan Budi/Antara
Johan Budi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie lolos seleksi awal Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi. Selain itu ada nama lain seperti Johan Budi, Hedardji Soepandji dan Imam Anshori Saleh. 

Nama calon yang lolos seleksi administrasi itu diumumkan Juru Bicara Pansel Capim KPK Betti Alisjahbana di Gedung Setneg Jakarta, Sabtu (4/7/2015). Jimly berada di nomor urut 92 lengkap dengan alamat Jl Margasatwa Raya Perum PLI Kav B-4 01/03 Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan.

Saat dihubungi wartawan, dia mengajukan aplikasi Capim KPK karena ingin memberi alternatif calon pemimpin lembaga antirasuah kepada sembilan srikandi Pansel KPK.

"Ingin memberi alternatif saja pada pansel, kita serahkan pada pansel semuanya," katanya.

Jimly menyatakan siap mengikuti seleksi tahap kedua yakni tes objektif dan pembuatan makalah pada tanggal 8 Juli 2015 pukul 09.00 - 15.30 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Cipete Jakarta Selatan.

"Ya kita ikuti," ujarnya.

Dia menegaskan jika terpilih menjadi komisioner KPK akan melepas jabatan DKPK karena tidak boleh rangkap jabatan.

Selain Jimly, tokoh lain yang lolos seleksi awal Capim KPK adalah Mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI AD Mayjen (purn) Hendardji Soepandji nomor urut 72 dengan alamat Jl Prapanca Raya No. 102H Cipete Utara Kebayoran Baru Jaksel.

Nomor urut 95 Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto P dengan alamat Jl H Saili No C 8 03/06 Kemanggisan Pal Merah Jakarta Barat. Komisioner Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh juga lolos dalam seleksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper