Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Penangkapan Tersangka Teroris, Warga Diimbau Tidak Tergiur Uang dan Umroh Gratis

Menyusul penangkapan warga Kota Malang, Jawa Timur, oleh tim Densus 88 Antiteror, Rabu (25/3/2015), Wali Kota Malang Mohammad Anton, mengimbau warganya untuk tidak tergiur iming-iming Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).
Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)/dw.de
Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)/dw.de

Bisnis.com, MALANG--Menyusul penangkapan warga Kota Malang, Jawa Timur, oleh tim Densus 88 Antiteror, Rabu (25/3/2015), Wali Kota Malang Mohammad Anton, mengimbau warganya untuk tidak tergiur iming-iming Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Warga Malang juga diimbau agar tidak mudah tergoda dengan iming-iming uang besar agar bergabung dengan ISIS. Karena diduga jika dalam rekruitmen pengikut, ISIS menjanjikan gaji yang besar.

“Karena itu masyakat kami minta untuk tidak tergoda dengan gaji besar dan umroh gratis,” kata Anton, Kamis (26/3/2015).

Wali kota menegaskan hal itu menyusul penangkapan terhadap tiga warganya yang disinyalir menjadi pengikut ISIS di Malang oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Mereka itu adalah Helmi Alamudin warga Kelurahan Karangbesuki, Abdul Halim asal Kelurahan Kasin dan Muhammad Jaenudin tinggal di Kelurahan Bumiayu Kota Malang.

Menurutnya, Pemkot Malang  akan menggandeng para ulama yakni kiai dan habaib untuk ikut menangkal ISIS. Para kiai dan habaib memiliki peran yang besar dalam usaha menangkal gerakan radikal yang ada di Kota Malang dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Pemkot Malang akan mengumpulkan para ulama di wilayahnya untuk melakukan koordinasi dalam mengambil langkah pencegahan terhadap kemungkinan meluasnya gerakan ISIS di Kota Malang. “Pemkot akan melibatkan para ulama untuk memberikan pemahaman yang benar soal Islam,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar dalam pengajian dan kegiatan agama yang para ulama memberikan pesan yang damai kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper