Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUNJUNGAN JOKOWI KE PAPUA: Presiden Sesalkan Peristiwa Kekerasan di Paniai

Dalam perayaan puncak hari raya Natal di Stadion Mandala Jayapura, Presiden Joko Widodo menyampaikan penyesalan mendalam atas peristiwa kekerasan yang terjadi di Enarotali, Kabupaten Paniai, awal Desember lalu.
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Kabar24.com, JAYAPURA-- Dalam perayaan puncak hari raya Natal di Stadion Mandala Jayapura, Presiden Joko Widodo menyampaikan penyesalan mendalam atas peristiwa kekerasan yang terjadi di Enarotali, Kabupaten Paniai, awal Desember lalu.

Mantan Gubernur DKI itu meminta peristiwa tersebut diusut tuntas. "Di tengah perayaan Natal ini saya menyampaikan penyesalan yang mendalam atas kekerasaan di Enarotali, Paniai. Saya turut berempati kepada keluarga korban," ujarnya, Sabtu (27/12/2014) malam.

Kekerasan kembali terjadi di Enarotali, Kabupaten Paniai pada Senin, 8 Desember 2014. Kekerasan yang dilakukan oknum aparat setempat menewaskan 4 orang dan puluhan orang luka-luka.

Selama ini, Jokowi memilih diam dan tidak mau berkomentar atas peristiwa tersebut.

"Waktu peristiwa di Paniai, saya tidak tergesa-gesa komentari, karena peristiwa kekerasan itu di Papua sudah sering terjadi. Kalau saya komentari baru tidak selesaikan buat apa saya komentari," ujarnya di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu sore

Malam harinya, dalam perayaan Natal di Mandala, Jokowi meminta kasus ini diselesaikan secepatnya. Dia ingin Papua menjadi tanah yang damai. "Perayaan Natal ini agar membawa damai untuk tanah Papua."

Menurutnya, kedatangan ke Papua untuk berdialog dengan damai. " Papua tak hanya butuh pendidikan, kesehatan, jembatan, pelabuhan, tetapi rakyat perlu didengar dan diajak bicara," ujarnya.

BACA JUGA:

Pasar Klewer Solo Terbakar
LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Jalur Pantura di Indramayu Masih Padat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper