Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON KETUM DEMOKRAT: Gede Pasek Siap Saingi SBY

Politisi Partai Demokrat yang kini anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, I Gede Pasek Suardika, menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat pada Kongres Demokrat mendatang.
Gede Pasek Suardika/Antara
Gede Pasek Suardika/Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Politisi Partai Demokrat yang kini anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, I Gede Pasek Suardika, menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat pada Kongres Demokrat mendatang.

SIMAK: RAMALAN SHIO 2015: Shio Kambing, Disenangi Pacar & Rekan Kerja

"Saya maju sebagai calon ketua umum Demokrat karena melihat kondisi ada upaya aklamasi yang dilakukan oleh SBY, cara-cara ini tidak demokratis. Saya bukan menantang SBY, tapi saya ikut berkompetisi agar demokrasi di Demokrat tidak mati," kata Pasek di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Pasek mengaku maju mencalonkan diri karena tidak ingin Demokrat dikuasai oleh satu keluarga, sebaliknya ingin membangun partai dengan rasa kekeluargaan.

"Partai Demokrat milik semua dan semua memiliki Demokrat, tidak dimonopoli oleh satu keluarga, kesan itu harus dihilangkan. Demokrat harus dibangun dengan semangat kekeluargaaan," kata Pasek.

Cara-cara yang tidak demokratis yang dimaksud Pasek adalah menjadikan Kongres Demokrat tahun depan itu sesuai dengan keinginan SBY yakni aklamasi.

"SBY sudah calon kuat, jadi tidak perlu menggalang dan mengumpulkan Ketua-ketua DPD I Demokrat di Cikeas. Tidak perlu ada upaya agar Kongres bisa aklamasi dengan membuat pernyataan di atas materai segala. Katanya, siapa pun lawan SBY, SBY pasti menang," kata Pasek.

Partai Demokrat akan melaksanakan Kongres III paling lambat Mei 2015. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Presiden Sampdoria Ejek Erick Thohir Sebagai Orang Filipina

WAGUB DKI: Besok Ahok Lantik Djarot di Balai Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper