Sabtu, 20 Desember 2014

SNMPTN 2013: Tak Daftar Ulang Atau Terlambat Dianggap Gugur

Linda Teti Silitonga Selasa, 04/06/2013 14:32 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA— Mahasiswa baru yang lolos melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang tidak mendaftar ulang atau terlambat pada tanggal yang ditetapkan universitas negeri yang menerima dianggap mengundurkan diri.

Laman Seleksi Masuk Universitas Brawijaya (UB) dengan alamat selma.ub.ac.id menjelaskan jika ada mahasiswa baru yang tidak mendaftar ulang, diindikasikan mengikuti seleksi masuk melalui ujian tertulis atau melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

"Apabila tidak melakukan daftar ulang, tidak hadir atau terlambat dengan alasan apapun , maka siswa tersebut dianggap mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa Universitas Brawijaya," demikian seperti dikutip dari laman selma UB hari ini (4/6/2013).

UB menetapkan waktu mendaftar ulang bagi mahasisa baru yang lolos SNMPTN pada 18-19 Juni 2013.

Bagi yang diterima di Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Budaya mendaftar ulang Selasa (18/6/2013), pukul 08:00 WIB diGedung Sasana Samantha Krida Universitas Brawijaya Jl. Veteran Malang.

Untuk yang diterima di Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Program Kedokteran Hewan, Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer diwajibkan datang pada Rabu (19/6/2013) di tempat sama.

Syarat daftar ulang jalur SNMPTN yang lolos ke UB antara lain harus lulus ujian nasional tahun 2013, jika tidak maka hasil seleksi SNMPTN dianggap gugur. Membawa kartu tanda peserta SNMPTN 2013 dan surat tanda lulus Unas2013, harus membawa rapor asli dan bukan fotokopi rapor yang dilegalisir.(ltc)

 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...