Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Wanti-Wanti Prabowo-Gibran Soal Harapan Rakyat

Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran seraya ingatkan perjalanan bangsa tak akan pernah lurus-lurus saja
Calon presiden dan wakil presiden urut 3  Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyapa wartawan sebelum sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Calon presiden dan wakil presiden urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyapa wartawan sebelum sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus rival Presiden Prabowo Subianto dalam kontestasi pilpres 2024 -2029, Ganjar Pranowo mengingatkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka untuk dapat memenuhi harapan rakyat.

Meskipun tak tampak menghadiri pelantikan Prabowo – Gibran secara langsung pada hari ini, Minggu (20/10/2024), Ganjar diketahui mengunggah ucapan selamatnya kepada Prabowo – Gibran melalui akun sosial media miliknya,

“Salam sejahtera bagi kita semua hari ini, saya menyampaikan selamat kepada bapak Prabowo Subianto atas pelantikan sebagai presiden republik Indonesia,” jelas Ganjar dalam video yang diunggahnya, Minggu (20/10/2024).

Pada kesempatan yang sama itu, Prabowo menyoroti mengenai harapan rakyat terhadap pemerintahan baru di bawah nahkoda Prabowo–Gibran.

Dengan demikian, dirinya berharap agar pemerintah baru itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Mereka semua bekerja keras, mereka mendukung dan memberikan suara mereka dengan harapan agar pemerintahan baru mampu mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan yang meningkat bagi semua warga,” tegasnya.

Atas dasar hal itu, Ganjar mengimbau bahwa agar seluruh kelompok saat ini perlu untuk bergerak bersama. 

Dia juga berpesan agar masing-masing pihak tak terjebak dalam perseteruan yang berkepanjangan. Hal itu perlu dilakukan guna mencapai satu tujuan yang sama bagi Indonesia ke depan.

“Perjalanan suatu bangsa, kita tahu tak akan pernah lurus-lurus saja, begitu juga dengan perjalanan kita. Akan selalu ada tantangan yang membuat jalan kita berkelok-kelok, tetapi cita-cita kita tak pernah berubah. Indonesia harus menjadi rumah bersama bagi seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper