Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Hadir Pelantikan Prabowo, Ganjar Beri Ucapan Selamat via Medsos

Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengunggah video ucapan selamat atas pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto hari ini, Minggu (20/10/2024).
Politikus PDIP Ganjar Pranowo di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Politikus PDIP Ganjar Pranowo di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengunggah video ucapan selamat kepada pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto hari ini, Minggu (20/10/2024).

Dalam video berdurasi 2 menit 42 detik yang diunggah melalui akun media sosial Instagram & X, tersemat caption singkat, bertuliskan "Selamat bekerja Pak Presiden".

Mengawalinya dengan memberikan selamat kepada Prabowo atas pelantikanya, dalam satu menit pertama Ganjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya dalam persaingan Pilpres 2024 lalu.

Bersama Mahfud MD, Ganjar dalam Pilpres 2024 lalu hanya berhasil mengantongi 27.040.878 suara, dan berada di urutan buncit di bawah Anies-Cak Imin.

"Saya juga menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada semua pendukung dan relawan, para guru yang memikul tanggung jawab besar mendidik putra putri kita, para petani, buruh pabrik, nelayan, pedagang kecil, tenaga kesehatan, pekerja sosial, pekerja kreatif dan anak-anak muda yang menaruh kepercayaan kepada kami, saya dan tentu saja Pak Mahfud," kata Ganjar, Minggu (20/10/2024).

Ganjar bilang para pendukungnya tersebut telah bekerja keras, mendukung dan memberikan suara mereka dengan harapan agar pemerintahan baru mampu mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan yang meningkat bagi semua warga Indonesia.

"Saya sangat menghargai semua usaha, waktu, dan pengorbanan yang telah mereka berikan," kata Ganjar.

Selanjutnya, dengan menampilkan potongan videonya sedang berpelukan dengan Prabowo, Ganjar beralih ke topik bagaimana saat ini waktunya untuk bergerak bersama demi Indonesia.

"Sekarang saatnya kita bergerak bersama. Indonesia adalah milik kita semua, dan masa depan hanya bisa kita bangun dengan pemikiran yang baik buat kita, yang baik hari ini dengan orang-orang yang bekerja sebaik-baiknya hari ini. Bukan dengan percekcokan yang tidak berkesudahan," kata Ganjar.

Ganjar meminta semua orang harus membangun rasa saling menghormati atas perbedaan satu sama lain demi tujuan bersama menciptakan negara yang sejahtera dan pemerintahan yang adil bagi setiap warga di manapun mereka berada.

Ganjar mengatakan perjalanan suatu bangsa tidak ada yang lurus-lurus saja, tentu ada banyak tantangan. Namun yang harus dipastikan adalah cita-cita bangsa tidak boleh berubah. Indonesia, kata dia, harus bisa menjadi rumah bagi seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke.

Menutup video tersebut, Ganjar mengatakan pemerintahan hari ini akan mementukan seperti apa rumah yang akan ditinggali bagi generasi penerus bangsa nanti.

"Mari kita bergandeng tangan, bekerja bersama dan berkomitmen demi masa depan Indonesia yang lebih mulia," pungkas Ganjar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper