Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelakar Gus Yahya di Acara Debat Calon Rektor UI

Gus Yahya berharap calon-calon rektor UI ini bisa membangkitkan harapan tentang masa depan UI yang lebih baik.
Tangkapan layar pamflet tiga  calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).
Tangkapan layar pamflet tiga calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Bisnis.com, JAKARTA - - Universitas Indonesia (UI) menggelar acara Debat Publik 3 Calon Rektor Universitas Indonesia Periode 2024-2029 di Balai Sidang, Kampus UI Depok, Senin (23/9/2024). 

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya mengungkapkan pemilihan rektor UI ini penting bagi seluruh Indonesia.

“Maka apa yang akan kita ikuti hari ini, ini bukan hanya penting untuk kepentingan sivitas akademika UI saja, tapi penting untuk segenap bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, UI adalah satu-satunya perguruan tinggi yang menyandang level Indonesia secara absolut.

“Universitas Indonesia sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang menyandang level Indonesia secara absolut. Ada yang lain yang pakai level Indonesia, tapi tidak absolut karena masih ditambah keterangan tambahan. Yang absolut cuma UI,” ujar Gus Yahya.

Ketua PBNU tersebut berpendapat seharusnya UI bukan hanya menjadi referensi tentang kerangka intelektual peradaban Indonesia, tetapi juga bertanggung jawab untuk menyediakan sumber daya manusia yang unggul.

“Maka seharusnya UI ini yang paling bertanggung jawab, bukan hanya menjadi referensi dari satu bahwasan dasar tentang kerangka intelektual peradaban Indonesia ini, tapi juga menyediakan sumber daya-sumbder daya manusia yang unggul untuk mengawal, bercerita, mengelola, dan memperjuangkan visi tentang masa depan Indonesia itu,” jelasnya.

Gus Yahya berharap calon-calon rektor UI ini bisa membangkitkan harapan tentang masa depan UI yang lebih baik. Karena merekalah yang akan menentukan arah dan wajah UI dalam lima tahun mendatang.

“InsyaAllah semuanya tentu saja bersama-sama dengan para Dakwan UI yang lain, dalam posisi maupun peran apapun, dalam keadaan apapun, akan tetap terus mencurahkan pengabdiannya untuk Universitas Indonesia yang kita cintai bersama-sama ini,” kata dia.

Untuk diketahui, ketiga nama calon rektor UI yang tampil dalam debat hari ini adalah Ari Fahrial Syam, (Fakultas Kedokteran UI); Heri Hermansyah (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Mereka bertiga lolos dari seleksi tujuh calon rektor sebelumnya yang telah mempresentasikan program mereka di hadapan para panelis.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper